Catat Rekor Fantastis, Diprediksi Jadi Penerus Khabib Nurmagomedov

29 Juli 2020, 11:44:02 WIB

JawaPos.com – Para penggemar UFC kini mempunyai calon bintang baru. Dan dia digadang-gadang sebagai penerus Khabib Nurmagomedov. Namanya, Khamzat Chimaev.

Petarung berdarah Rusia dan berkebangsaan Swedia itu menjadi sorotan pada UFC Fight Night 147. Awalnya, penggemar UFC tidak tahu nama Chimaev. Namun, sekarang sudah berubah. Mulai ada yang mengidolakan pria 26 tahun itu.

Masa depan Chimaev diprediksi sangat menjanjikan. Pada UFC Fight Night 147, dia membuat publik terkesima dengan penampilannya. Saat konferensi pers pekan lalu, Chimaev mengungkapkan bahwa uang dan ketenaran bukan menjadi tujuan utamanya.

“Saya ingin membantu seseorang. Saya melakukan ini tidak hanya untuk saya. Saya melakukan ini untuk semua orang yang bisa saya bantu. Saya tidak ingin menjadi seperti (Floyd) Mayweather atau (Conor) McGregor yang menunjukkan uang dan mobil. Tapi saya ingin membantu orang lain,” kata Chimaev dikutip dari BJPENN.

Chimaev mengalahkan John Phillips (Wales) pada laga kelas menengah pada 15 Juli. Lalu, sepuluh hari kemudian, dia menumbangkan petarung Irlandia Utara Rhys McKee melalui TKO pada laga UFC 251.

Hasil dua kemenangan dalam 10 hari itu, membuat Chimaev mencatat rekor. Dia adalah petarung dengan jarak kemenangan terpendek di antara dua pertarungan di Oktagon.

Presiden UFC Dana White mengatakan sangat suka jika para pertarung mengeluarkan segala daya dan kemampuan terbaiknya di Oktagon. Dan hal itu sudah dilakukan Chimaev sepanjang dua pekan lalu.

“Chimaev mungkin masih memiliki jalan panjang di depannya. Ya, sebelum dia mendapatkan kesempatan bertarung memperebutkan gelar di kelas welter atau menengah. Namun dia punya potensi besar,” kata White.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads