Malaysia Open 2022

Aksi Terpuji, Vito Bantu Bopong Lawannya dari Denmark yang Cedera

29 Juni 2022, 20:03:27 WIB

JawaPos.com-Tunggal Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. Namun, keberhasilan Vito, panggilannya, berbau keberuntungan. Sebab, lawannya, pemain asal Denmark Rasmus Gemke mengalami cedera dan harus mundur di game kedua.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6) sore, Gemke sebenarnya sudah memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-15. Di game kedua, Gemke juga sedang dalam posisi mengejar ketertinggalan tipis 9-10 dari Vito.

Tetapi, Gemke mengalami nasib tidak baik. Dia mengalami cedera harmstring. Gemke akhirnya mundur saat tertinggal 9-11 di game kedua.

Vito menyampaikan simpati atas cedera yang didapatkan lawannya itu.

“Memang di pertandingan tadi, khususnya di game pertama saya kalah. Dari segi pertandingan, saya tertekan terus dari awal. Saya belum bisa menemukan tempo permainan saya sendiri. Jadi itu penyebab kekalahannya,” ucap Vito dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Di game kedua, saya menerapkan pola yang sudah saya siapkan dan cukup berhasil. Saat memimpin 10-9, saya melihat Rasmus Gemke sepertinya cedera hamstring. Dan sangat disayangkan karena semua pemain tidak berharap seperti itu. Simpati saya untuk dia, semoga cepat sembuh,” jelas Vito.

Setelah pertandingan, Vito melakukan aksi terpuji. Dia membantu membopong Gemke ke luar lapangan pertandingan.

Di babak 16 besar hari Kamis (30/6), Vito sudah ditunggu lawan berat. Yakni andalan tuan rumah Lee Zii Jia.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini: