alexametrics
UFC Fight Night

Inilah Pertarungan Paling Melelahkan dan Berdarah Sepanjang 2020

29 Juni 2020, 15:27:48 WIB

JawaPos.com – Sembilan bulan sudah Dustin Poirier rehat dari oktagon. Mantan pemegang sabuk interim UFC kelas ringan itu kali terakhir tampil saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov September lalu. Namun, begitu comeback, dia langsung memetik hasil manis.

Dia mengandaskan petarung Selandia Baru Dan Hooker dalam UFC Fight Night di Apex, Las Vegas, dengan kemenangan angka mutlak (48-47, 48-47, 48-46).

Sungguh bukan hal mudah. Pertarungan lima ronde itu disebut-sebut sebagai salah satu duel paling melelahkan dan berdarah di UFC sepanjang 2020. ’’Inilah pertarungan sebenarnya,’’ ucap Poirier sebagaimana dilansir ESPN.

Hooker sebenarnya memegang kendali pertarungan pada ronde pertama dan kedua. Namun, mulai ronde ketiga, Poirier mengambil alih pertarungan. Kombinasi jabs, siku, dan tendangan menghujani Hooker.

Pada ronde keempat, Poirier menjatuhkan sang lawan, menguncinya dengan kaki, dan menghajarnya dari posisi itu. Persis seperti Nurmagomedov memperlakukan dirinya September lalu.

Total 390 pukulan yang mereka bukukan memecahkan rekor pertarungan kelas ringan UFC. Kemenangan itu juga membuat Poirier mencatat lima kemenangan dari enam pertarungan terakhirnya.

Kemenangan itu kembali melambungkan Poirier. Kini dia berpeluang menjalani duel elite memperebutkan sabuk juara di kelas ringan. Lawannya bisa antara Nurmagomedov, Justin Gaethje, maupun Conor McGregor.

’’Aku belum mau memikirkan itu. Yang aku inginkan saat ini hanya pulang dan berkumpul dengan anak perempuanku,’’ ucap Poirier seperti dilansir ESPN.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c19/na



Close Ads