Joan Mir-Alex Rins Puas dengan Power Mesin Suzuki yang Baru

28 November 2021, 07:58:05 WIB

JawaPos.com – Bintang Suzuki MotoGP Joan Mir mengaku senang karena permintaan agar mesin GSX-RR mendapat tambahan power didapatkan di motor edisi terbaru 2022.

Mir mengonfirmasinya saat menjajal motor baru tersebut di uji coba akhir musim di Sirkuit Jerez dua pekan lalu.

‘’Hal baiknya adalah kami merasakan adanya kemajuan di area dimana motor kami bisa berbelok dengan lebih baik, meski angin kencang menerpa di sirkuit,’’ terang Mir.

‘’Kami juga merasakan penambahan power mesin yang kami inginkan,’’ paparnya.

Suzuki mengalami musim yang tak memuaskan tahun ini. Setelah sukses memenangi gelar juara MotoGP pada 2020, Suzuki malah tidak memenangi satupun balapan sepanjang 2021.

Ini menjadi tahun pertama sejak 2018, dimana Suzuki tidak mengantongi kemenangan dalam satu musim.

Momen-momen frustasi tersebut sedikit terobati karena Mir masih bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir pembalap MotoGP.

Pada sesi tes di Jerez, Mir merasakan potensi GSX-RR untuk kali pertama sejak MotoGP memberlakukan regulasi engine freeze selama dua tahun terakhir dimana semua pabrikan dilarang mengembangkan mesin motor demi menghemat anggaran balapan.

Rekan satu tim Mir, Alex Rins juga merasakan hal yang sama. ‘’Kami memulai tes dengan mesin baru 2022, yang bekerja dengan baik,’’ terangnya.

‘’Kami hanya perlu melakukan penyesuian dengan elektronik, tapi untuk hal power mesin baru ini cukup bagus,’’ tandasnya.

”Karena untuk menghadapi Ducati, kami butuh power lebih besar,” katanya.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads