JawaPos Radar

Atlet PON XIX/2016 Asal Batam Peraih Medali Emas Diguyur Rp 50 Juta

28/11/2016, 14:43 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Atlet PON XIX/2016 Asal Batam Peraih Medali Emas Diguyur Rp 50 Juta
Bonus bagi atlet asal Batam yang berprestasi di PON XIX/2016 akhirnya cair (Dok. Batam Pos)
Share this image

JawaPos.com - Atlet PON XIX/2016 asal Batam yang memperkuat kontingen Kepualauan Riau dan meraih medali emas, resmi diguyur bonus sebesar Rp 50 juta.

Pemko Batam telah menyiapkan Rp 1,4 miliar sebagai bonus apresiasi terhadap atlet dan pelatih berprestasi Kota Batam tahun 2016.

Sebanyak 205 atlet dan pelatih menerima bonus tersebut, dengan rincian, 28 atlet dan pelatih di PON, 5 atlet dan pelatih di Peparnas, 24 atlet dan pelatih di Kejurnas, 37 atlet dan pelatih di Kejurnas Terbuka, 10 atlet dan pelatih di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil), 8 atlet dan pelatih di kejuaraan undangan luar negeri, 93 atlet, dan pelatih di Kejuaraan Provinsi.

Bonus Rp 50 juta diberikan kepada peraih medali emas di PON XIX/2016, Rp 25 juta kepada peraih medali perak, dan Rp 15 juta bagi peraih medali perunggu di ajang yang sama.

"Besaran bonus atlet dan pelatih sama dan akan langsung ditransfer ke rekening pribadi masing-masing," kata Iskandar Alamsyah, Ketua Umum KONI Batam yang baru saja dilantik seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group).

Sementara bagi atlet yang berlaga di kejuaraan-kejuaraan selain PON, bonus diberikan menyesuaikan.

Peraih medali emas cabang olahraga layar di PON XIX/2016, Maznun, mengaku sangat bahagia dengan bonus apresiasi tersebut.

"Bonus ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi tahun depan," ucap Maznun.

Sebelumnya, pengurus KONI Batam periode 2016-2020 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Kepri, Johanes Kennedy.

Iskandar Alamsyah menjadi Ketua Umum KONI Batam, Ruslan Ali Wasyim sebagai Wakil Ketua 1, dan Sawaludin sebagai Sekretaris Umum KONI Batam. Mereka beserta 58 pengurus lainnya resmi mengemban tugas untuk mengurusi olahraga di Batam dalam masa bakti empat tahun mendatang.

Hadir pada pelantikan tersebut, Walikota Batam, M Rudi, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Komandan Distrik Militer 0316 Batam, Letkol Inf Andreas Nanang beserta tamu undangan lainnya. (cr16/epr/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up