alexametrics

Pasca Jalani Pertarungan Brutal, Poirier Langsung Masuk Rumah Sakit

28 Juni 2020, 19:10:38 WIB

JawaPos.com-Banyak yang menilai bahwa duel antara Dustin Poirier kontra Dan Hooker bisa menjadi kandidat Fight of the Year alias pertarungan terbaik UFC tahun ini.

Poirier kembali ke oktagon dalam event UFC Fight Night setelah menepi selama sembilan bulan karena operasi pinggul.

Terakhir kali, Poirier bertarung pada September 2019. Ketika itu dia dikalahkan Khabib Nurmagomedov. Namun, ketika kembali, dia berhasil tampil menawan lawan Dan Hooker.

Poirier selamat dari serangan brutal pada ronde kedua untuk mencatatkan kemenangan lewat keputusan mutlak: 48-47, 48-47, dan 48-46 pada pertarungan di UFC Apex, Las Vegas.

Pasca kemenangan lewat pertarungan brutal ronde kelima itu, Poirier langsung dilarikan ke rumah sakit. Bawah mata kirinya sobek cukup dalam. Total, Poirier dan Hooker melancarkan 308 pukulan masuk. Jumlah ini adalah tertinggi ketiga dalam sejarah kelas ringan UFC (lima ronde).

“Pertarungan sulit. Hooker datang untuk bertarung sengit. Dia benar-benar berpikir bisa melewati saya. Saya percaya kepada tim, skill, dan etos kerja saya sendiri. Dan saya masih bisa bertahan dalam beberapa ronde,” ucap Poirier dilansir situs BJPENN.

Dustin Poirier mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah UFC Fight Night hari ini (28/6). (Dustin Poirier/Twitter).

Pertarungan ini menjadi event utama pada UFC Fight Night. Laga tersebut adalah ajang kelima UFC secara beruntun yang dipertandingkan tanpa fans di tengah pandemi virus korona baru.

Porier dan Hooker tampil agresif sejak ronde pertama. Keduanya melancarkan serangan bertubi-tubi seolah tidak peduli pada pertahanan.

Setelah tiga ronde bertukar pukulan dan serangan lutut, pada ronde keempat kedua petarung lalu berduel di atas kanvas.

Poirier berusaha melakukan beberapa cekikan. Namun, Hooker selalu bisa keluar dari sergapan lawannya tersebut.

Para juri lantas memutuskan Poirier menjadi pemenang lewat keputusan mutlak.

Poirier kini memiliki catatan 26 kemenangan dan enam kekalahan. Dia hanya kalah dua kali sejak April 2015.

Kemenangan atas Hooker adalah yang kelima dalam enam pertarungan terakhir. Satu-satunya hasil negatif itu didapatkan Poirier dari kekalahan atas Khabib, 7 September 2019.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads