alexametrics

Duel Maut Akan Langsung Terjadi pada Hari Pertama Lanjutan NBA 2020

28 Juni 2020, 14:40:42 WIB

JawaPos.com – Persiapan lanjutan kompetisi NBA di ESPN Wide World of Sports Complex, Orlando, Florida, makin matang. Kemarin NBA resmi meluncurkan jadwal pertandingan lanjutan seri reguler.

Dua duel maut akan langsung tersaji pada hari pertama (31/7). Salah satunya adalah derbi Los Angeles antara Los Angeles Lakers kontra Los Angeles Clippers.

’’Lanjutan kompetisi ini adalah hasil kolaborasi dan kerja sama kami dengan asosiasi pemain yang tanpa henti,’’ ujar Komisioner NBA Adam Silver dilansir Yahoo Sports. ’’Prioritas utama dari semua ini tetaplah kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat,’’ tambah Silver.

Pada hari pertama, Lakers kontra Clippers bakal menjadi laga kedua. Duel pembuka diisi pertandingan antara Utah Jazz kontra New Orleans Pelicans. Jazz akan datang ke laga ini dengan Rudy Gobert yang telah pulih dari Covid-19.

Center asal Prancis tersebut merupakan pemain pertama NBA yang terpapar virus tersebut sekaligus memicu dihentikannya liga secara total sejak Maret lalu.

Seri reguler bakal berlangsung sampai 15 Agustus. Selama dua minggu menentukan tiket playoff itu, 22 tim akan bermain masing-masing delapan kali. Mulai hari kedua (1/8), NBA bakal menghelat minimal lima pertandingan setiap hari. Ada tiga lapangan yang digunakan selama seri reguler ini.

’’Tip-off laga dilakukan pada pukul 12.00–19.00 (waktu setempat),’’ cuit Chris Haynes, kolumnis NBA, dilansir Yahoo Sports.

NBA akan dilanjutkan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum reda di Amerika Serikat (AS). Sampai kemarin, total ada 2,4 juta kasus Covid-19 di AS. Sebanyak 125 ribu orang meninggal.

Beberapa negara bagian bahkan melaporkan lonjakan kasus Covid-19 lagi dalam beberapa hari terakhir. Salah satu negara bagian yang melapor tersebut adalah Florida yang merupakan lokasi berlangsungnya NBA. Di Florida, sudah ada 123 ribu kasus.

’’Kami harus kembali karena olahraga adalah hal yang penting untuk masyarakat negara ini,’’ tutur Silver. ’’Olahraga bisa menyatukan masyarakat melebihi apa pun,’’ tandasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c14/tom



Close Ads