alexametrics

Nomor Start 46 Milik Rossi Resmi Dipensiunkan dari MotoGP

28 Mei 2022, 19:04:34 WIB

JawaPos.com – Nomor start legendaris #46 akhirnya secara resmi dipensiunkan hari ini. Seremoni tersebut digelar di lintasan lurus panjang Sirkuit Mugello, di tengah gelaran MotoGP Italia.

Jumlah kehadiran penonton di sirkuit sepanjang akhir pekan ini dilaporkan menurun cukup signifikan dibandingkan dengan saat Rossi masih aktif membalap.

Namun, pada siang hari, di saat acara seremoni tersebut digelar, para penonton berkumpul menyebut di grand stand utama sirikuit tersebut demi menyaksikan kehadiran The Doctor- julukan Rossi.

Di Sirkuit Mugello itu, Rossi pernah menjadi raja dengan meraih kemenangan enam tahun beruntun pada 2002-2008.

Seluruh kru-kru tim dan mekanik juga terlihat menonton dari pitlane.

”Perasaanku campur aduk,” seru Rossi dikutip dari Crash. ”Di satu sisi tentu saja aku sedih bahwa aku sudah pensiun dan nomor 46 dipensiunkan.”

”Di sisi lain, rasanya luar biasa karena ini sebuah kisah yang panjang. Sebuah perjalanan karir yang tidak akan terlupakan. Penuh dengan momen-momen luar biasa.”

”Jadi, aku sungguh bangga dan senang bisa kembali ke Mugello. Sebuah tempat istimewa, grand prix kandang kami (VR46),” ujarnya.

”Juga karena aku selalu membalap dengan nomor 46. Jadi 46 sangat berarti bagiku. Dan ini juga nomor yang dipakai ayaku, Graziano.”

Setelah pensiun dari MotoGP akhir musim lalu, Rossi langsung ditabalkan sebagai legenda MotoGP.

Sementara nomor 46, kini menyusul 27 milik Casey Stoner, 69 milik Nicky Hayden, dan 34 milik Kevin Schwantz yang sudah dipensiunkan lebih dulu.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads