alexametrics

Libatkan 853 Pebulu Tangkis dalam Piala Gubernur Jatim

28 Mei 2022, 22:57:05 WIB

JawaPos.com-Kejuaraan bulu tangkis Piala Gubernur Jatim mulai digelar Sabtu (28/5) hingga 4 Juni mendatang. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya.

Sebanyak 853 pebulu tangkis dari 38 kabupaten/kota se-Jatim akan memperebutkan total hadiah Rp 168 juta.

Peserta tersebar di berbagai kelompok usia. Mulai pradini, dini, anak, pemula, taruna, remaja, hingga dewasa. Kejuaraan ini sekaligus menjadi event pertama kepengurusan baru PBSI Jatim di bawah nakhoda Tony Wahyudi.

Rencananya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan hadir secara langsung dalam acara pembukaan.

’’Kepengurusan baru langsung gas Piala Gubernur. Kami ingin mencari bibit-bibit supaya bisa langsung dibina, demi kemajuan atlet di Jawa Timur,’’ jelas Wakil Sekretaris PBSI Jatim Adi Nugroho.

Peserta kejuaraan tersebut juga tidak asal-asalan. Atlet terdaftar harus memiliki identitas resmi yang dikeluarkan PBSI. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pencurian umur.

’’Ini rekor. Karena jarang ada turnamen yang seluruh pesertanya punya ID PBSI. Buat apa identitas? Supaya turnamen ini berjalan fair,” kata Adi.

Selain itu, kejuaraan Piala Gubernur menjadi event pertama setelah pandemi yang boleh dihadiri penonton. Pengprov PBSI selaku penyelenggara akan menggratiskan tiket masuk bagi penonton.

’’Kebetulan pandemi sudah longgar. Jadi, kami buka untuk penonton dengan tetap memperhatikan protokol,” ucap Adi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads