alexametrics

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia: Di Giannantonio Pole, Ducati P1-5

28 Mei 2022, 20:39:25 WIB

JawaPos.com – Hasil mengejutkan terjadi di sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Rookie Gresini Racing Fabio Digiannantonio sukses meraih pole position perdananya di balapan kelas premium.

Yang membuatnya lebih istimewa adalah pembalap Italia tersebut merangkak dari kualifikasi pertama untuk menembus kualifikasi 2 sebelum akhirnya menyegel posisi start terdepan.

Hasil tersebut sekaligus mengonfirmasi prestasi besar Gresini Racing yang sejak awal musim tampil moncer bersama Enea Bastianini. Sejauh ini, Gresini sudah mengantongi tiga kemenangan seri.

Dari kualifikasi 1 dua pembalap tercepat yang berhak meraih tiket lolos ke kualifikasi 1 adalah Di Giannantonio dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Namun, Marquez mengalami petaka hebat saat baru melakukan outlap pada kualifikasi kedua. Di tengah hujan yang mulai deras mengguyur lintasan, Marquez melintas di sisi dalam tikungan dua.

Tikungan tersebut terlihat sudah basah. Begitu menikung, ban belakangnya kehilangan cengkeraman lalu terjadilah highside.

Tubuh Marquez terpelanting cukup tinggi lalu mendarat di atas aspal. Motornya terguling beberapa kali di udara lalu mendarat hingga terbakar.

Beruntung Marquez langsung bisa berdiri dan kembali ke garasi.

Sesi kualifikasi sempat dihentikan sejenak untuk mengevakuasi motor Marquez.

Sesi kualifikasi MotoGP Itali menjadi ajang pamer kekuatan rider-rider tuan rumah. Termasuk Ducati yang juga menjalani balapan kandang.

Barisan terdepan start dikuasi tiga pembalap Italia. Mereka adalah Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi (VR46), dan rekan setimnya Luca Marini.

Dominasi Ducati bahkan sampai menguasai lima besar. Di posisi keempat ada Johann Zarco (Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads