alexametrics
Dutch Junior International 2020

Tampil Dominan, Ganda Indonesia No 415 Dunia Lolos ke Babak Ketiga

28 Februari 2020, 16:27:37 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran Indonesia Lutfi Afriand/Lanny Tria Mayasari menjadi anggota skuad nasional pertama lolos ke babak ketiga Dutch Junior International 2020.

Di babak kedua hari ini (28/2), Lutfi/Lanny mengalahkan Bennet Peters/Sarah Molodet asal Jerman dalam dua game langsung dengan skor telak 21-12, 21-10.

Pada game pertama yang berlangsung di Badmintonhall DEGIRO Hall, Harleem, Belanda itu, Lutfi/Lanny bermain dengan sangat nyaman. Mereka mendominasi total Peters/Molodet.

Ganda campuran Indonesia yang menempati ranking 415 dunia itu berhasil unggul jauh 11-6, lalu 15-11.

Nah, dalam kondisi itulah, Lutfi/Lanny mengunci perlawanan musuh. Mereka melesat dengan menambah enam angka. Sedangkan Peters/Molodet hanya bisa mencetak satu poin saja.

Pada awal game kedua, sempat terjadi situasi sama kuat dalam kondisi 3-3. Namun, Lutfi/Lanny berhasil melepaskan diri, mencapai interval lebih dulu dan memimpin dalam situasi 11-6.

Berada di atas angin, Lutfi/Lanny semakin percaya diri. Permainan mereka kian mantap untuk menyelesaikan laga dalam kemenangan 21-10.

Pada babak ketiga, Lufti/Lanny akan menghadapi unggulan ke-14 asal Hongkong Ko Shing Hei/Lui Lok Lok. Mereka mengalahkan ganda campuran gado-gado Denmark/Inggris, Buster Dam-Tholstrup/Leona Lee dengan skor telak 21-6, 21-16.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia yang menjadi unggulan kedua Stephanie Widjaja baru bertanding malam ini. Di babak kedua, Stephanie akan menghadapi pemain tuan rumah Leonie Rovers.

Sebagai unggulan, Stephanie mendapatkan bye pada babak pertama.

Selain berlaga di sektor tunggal putri, Stephanie juga turun pada ganda putri. Dia berpasangan dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pada babak pertama yang berlangsung tadi malam, (27/2), Stephanie/Ester yang belum memiliki ranking dunia, mengeliminasi ganda putri Jepang, Akari Nakashizu/Manami Suizu dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-9.

“Kuncinya tadi main ngotot dulu dan nothing to lose saja. Kami mikirnya, kalah-menang belakangan, yang penting main bagus dulu,” ucap Stephanie sebagaimana dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads