alexametrics

Daniil Medvedev Pastikan Bertemu Nadal di Final Australia Terbuka

28 Januari 2022, 18:50:17 WIB

JawaPos.com – Setelah Rafael Nadal memastikan satu tempat di final Australia Terbuka, calon lawannya juga sudah ditentukan.

Dia adalah ranking dunia dunia Daniil Medvedev yang menjegal perlawanan Stefanos Tsitsipas di semifinal kedua Jumat.

Medvedev menang setelah melewati pertarungan empat set 7-5, 4-6, 6-4, 6-1.

”Aku akan menghadapi salah satu petenis terhebat (Nadal di final). Aku rasa Novak (Djokovic,ranking satu dunia) akan menyaksikan (pertandingan final) ini juga dua hari lagi,” ucap Medvedev.

”Final grand slam selalu spesial. Aku siap. Aku tahu Rafa (Nadal) adalah petenis yang tangguh, aku tahu aku harus menunjukkan performa terbaikku untuk memenangi pertandingan tersebut,”

”Untungnya kali ini aku bertanding tidak sampai lima jam. Jadi aku bisa mempersiapkan finalku dengan lebih baik,” tambahnya.

Final antara Nadal dan Medvedev menjadi pertemuan kelima bagi kedua petenis. Secara head-to-head Nadal masih memimpin rekor pertemuan itu 3-1.

Meski menang tiga kali, Medvedev berhasil mengalahkan Nadal pada pertemuan terakhir keduanya. Yakni pada semifinal ATP Finals 2020.

Saat itu, pertandingan digelar di lapangan keras tertutup. Sama dengan lapangan yang dipakai di Australia Terbuka.

Grafik permainan Medvedev sendiri juga sedang tren naik. Dia baru saja menjuarai grand slam penutup musim 2021, Amerika Serikat Terbuka. Itu menjadi gelar mayor perdananya sepanjang karir.

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads