alexametrics

Francesco Bagnaia Akan Menggunakan “Rahasia” Rossi di MotoGP 2022

27 Desember 2021, 20:08:48 WIB

JawaPos.com – Francesco Bagnaia akan menjadikan capaian dan pengalaman hebatnya sepanjang musim 2021 untuk mengarungi persaingan tahun depan.

Untuk memperkuat pondasi mentalnya, dia mengaku akan menggunakan rahasia mentornya Valentino Rossi untuk menghadapi setiap akhir pekan balapan.

Bagnaia melakoni musim tersuksesnya di MotoGP musim ini dengan memenangi empat balapan dan finis runner up di belakang sang juara Fabio Quartararo.

Rider Ducati tersebut berselisih 26 poin dari pemuncak klasemen akhir.

Berbicara dalam podcast Autosport, Bagnaia menyebut kemenangan pertamanya di MotoGP, yakni di GP Aragon, saat memenangi duel melawan juara dunia 8 kali grand prix Marc Marquez, membuatnya lebih menikmati setiap balapan.

”Mulai saat itu aku mulai menikmati setiap sesi dan aku selalu melakukannya di bagian terakhir musim ini,” terangnya.

”Jadi, aku merasa aku harus berupaya untuk selalu berkonsentrasi dan menikmatinya setiap saat. Dan aku rasa itu adalah rahasia Vale (Rossi), yakni menikmati setiap kali dia membalap,” ungkapnya.

Rossi memutuskan pensiun akhir musim ini. Namun, dia akan tetap hadir di paddock MotoGP musim depan sebagai bos VR46 dan menjadi mentor anak-anak asuhnya di VR46 Academy. Salah satunya Bagnaia.

Bagnaia digadang menjadi calon kuat juara MotoGP musim depan. Ditanya, apakah dia akan meminta bantuan Rossi jika berada pada posisi tersebut, Bagnaia menyatakan pasti.

”Aku rasa, jika aku berada dalam persaingan perebutan gelar juara dunia, dia bakal lebih dekat denganku. Atau lebih dekat dengan siapapun (rider VR46 Academy) yang lebih membutuhkan dirinya,” tambahnya.

”Jadi, dia adalah mentor kami dan akan membantu kami kapanpun diperlukan. Mungkin akan lebih sulit karena dia akan sibuk dengan proyek balapnya di ajang GT. Tapi dia selalu ada untuk kami,” pungkasnya.

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads