alexametrics
Indonesia Open 2021

Viktor Axelsen: Jonatan Christie Lawan Tangguh, Saya Respek Kepadanya

27 November 2021, 22:09:00 WIB

JawaPos.com-Viktor Axelsen menjegal langkah Jonatan Christie yang ingin melaju ke final Indonesia Open 2021. Meski menang dalam dua game, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark itu memuji penampilan Jonatan.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11), Axelsen menang straight game dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 54 menit.

Setelah laga, Axelsen mengatakan bahwa Jonatan adalah lawan yang kuat. Axelsen menilai, Jonatan yang merupakan peraih emas Asian Games 2018 itu, bermain sangat baik di pertemuan kali ini.

“Ini merupakan pertandingan yang berat untuk saya. Jonatan merupakan lawan yang tangguh. Saya menaruh respek terhadap dia,” ujar Axelsen dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Bersyukur saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya pun bisa ke final BWF level super 1000. Secara kondisi, saya lebih siap tampil di partai puncak kali ini,” ucap Axelsen.

Dengan kemenangan ini, dari tujuh kali pertemuan, Axelsen memperpanjang rekor kemenangan menjadi lima kali saat menghadapi Jonatan.

Pada partai final Indonesia Open 2021, Axelsen akan menghadapi tunggal Singapura Loh Kean Yew. Pada semifinal hari ini, Lon membekuk pemain Denmark Rasmus Gemke dalam dua game langsung 21-14 dan 21-7.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads