alexametrics
Indonesia Open 2021

Indonesia Loloskan Tiga Sektor ke Turnamen Puncak Akhir Tahun

27 November 2021, 14:47:38 WIB

JawaPos.com-Indonesia masih punya wakil pada ajang BWF World Tour Final (WTF) 2021 yang bergulir mulai 1 Desember mendatang. Turnamen penutup BWF World Tour tersebut sekaligus menjadi rangkaian terakhir Indonesia Badminton Festival 2021.

Dalam daftar terbaru pemain, ada tiga wakil Indonesia yang sudah memastikan tiket turnamen berhadiah total USD 1,5 juta (Rp 21,6 miliar) itu. Tiga wakil tersebut berasal dari sektor ganda.

Sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran mengirimkan masing-masing satu wakil. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil tuan rumah di ganda putri dan ganda putra. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Merah Putih di ganda campuran.

Dari tiga wakil itu, Greysia/Apriyani dan Marcus/Kevin hari ini masih bertarung di semifinal Indonesia Open. Sementara itu, Praveen/Melati langsung bersiap ke WTF karena tersingkir di babak kedua ajang tersebut.

Nova Widianto, pelatih ganda campuran pelatnas Indonesia, berharap ajang WTF menjadi titik balik performa Praveen/Melati. ”Kalau secara skill, saya yakin Praveen/Melati bisa bersaing. Mental mereka yang harus dikuatkan lagi,” ucap Nova.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c19/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads