alexametrics
Indonesia Open 2021

Bermain dalam Reli-Reli Melelahkan, Greysia/Apriyani Lolos ke Final

27 November 2021, 18:54:17 WIB

JawaPos.com-Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Open 2021. Pada semifinal di Bali International Convention Center, Nusa Dua hari ini (27/11), Greysia/Apriyani menumbangkan unggulan ketiga asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia/Apriyani menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-14. Meskipun hanya berlangsung dalam straight game, namun laga yang dilambari dengan reli-reli panjang dan melelahkan ini, memakan waktu yang cukup lama. Sampai 58 menit.

Pertandingan pada game pertama berjalan dengan seru. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 11-13 setelah interval. Namun, pelan-pelan, Greysia/Apriyani bangkit dan menikung dalam kedudukan 18-15. Akhirnya, Greysia/Apriyani memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua, laga kembali didominasi dengan reli-reli panjang. Momentum kemenangan Greysia/Apriyani terjadi saat kedudukan sama kuat 8-8. Setelah itu, Greysia/Apriyani mencetak empat angka beruntun untuk memimpin 12-8, lalu 17-13, dan menutup laga dengan kemenangan 21-14 pada game kedua.

Apriyani mengaku senang bisa menang dan maju ke final. Dia sangat berharap bisa segera melakukan pemulihan agar bisa fit menjalani laga final besok (28/11).

“Alhamdulilah kami bersyukur dengan hasil hari ini. Saya maunya segera istirahat agar bisa pemulihan dan bersiap untuk besok. Mau siapa pun lawannya harus fight,” ungkap Apriyani dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Yang selalu kami pikirkan bukan soal juara, tetapi kesiapan kami berdua. Seperti komunikasi, kekompakan, itu yang lebih penting,” tambah Greysia. “Sekali lagi kami bisa ke final dan bersyukur. Kami mau ambil kesempatan ini,” kata Greysia.

Di partai final Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan keempat sekaligus juara Indonesia Masters 2021 Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Ganda putri Jepang ini mengandaskan ganda non-unggulan asal Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-rim dalam dua game 21-19, 21-18.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads