Bertandang ke PSIM, Persela Berjuang Lanjutkan Tren Kemenangan

27 September 2022, 08:07:34 WIB

JawaPos.com-Persela Lamongan baru sekali meraih kemenangan di Liga 2 2022–2023. Laskar Joko Tingkir menundukkan Persipa Pati dengan skor 2-1 di kandang pada 22 September lalu.

Tren positif itulah yang ingin mereka lanjutkan kala bertandang ke markas PSIM Jogjakarta pada pekan keenam sore ini (27/9) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hasil positif pekan lalu tentu menjadi tambahan motivasi bagi skuad Persela. Pelatih Persela Fakhri Husaini menegaskan, timnya tak ingin pulang dengan tangan hampa.

’’Tentu kami ingin mencari poin di pertandingan melawan PSIM. Perlu saya sampaikan bahwa kami punya keinginan untuk meraih kemenangan di sini,’’ ujar Fakhri kemarin (26/9).

Mantan pelatih timnas Indonesia U-16 itu mengatakan, menghadapi Laskar Mataram adalah pertandingan penting. Sama seperti timnya, tuan rumah sedang dinaungi tren positif setelah memetik tiga poin perdana kontra Persekat Tegal (23/9).

’’Kami melihat PSIM saat ini dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan pekan lalu. Tentu kemenangan menjadi motivasi PSIM untuk meraih poin sempurna,’’ ucap Fakhri.

Yang pasti, pelatih 57 tahun itu memastikan timnya dalam kondisi siap tempur. Segala kekurangan di laga sebelumnya juga sudah dibenahi. Kemenangan akan membawa Persela mentas dari papan bawah klasemen sementara wilayah tengah.

Saat ini mereka berada di posisi kedelapan dengan 5 poin. Hanya terpaut 1 poin dari PSIM yang nangkring di peringkat keempat.

Laga sore nanti dipastikan digelar tanpa penonton. Sebab, Laskar Mataram mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat perilaku buruk suporternya. Soal itu, Fakhri menilai sanksi yang diterima calon lawan bukan sebuah keuntungan bagi Persela.

’’Saya kira tidak sedikit pun terpikirkan oleh kami untuk memanfaatkan situasi tanpa penonton ini. Kami berharap pertandingan bisa berjalan lancar dan sukses. Semoga Persela bisa meraih kemenangan,’’ ucapnya.

Semangat melanjutkan tren positif juga digaungkan tuan rumah. Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto menuturkan, skuadnya siap memberikan kemenangan kandang kedua untuk para suporter.

Secara keseluruhan, dia menyebut timnya dalam kondisi baik. Seluruh aspek sudah dibenahi. Salah satunya memperbaiki transisi dan compact defense yang dia sebut sedikit renggang dalam laga kontra Persekat.

’’Semoga melawan Persela ada progres yang bisa dilakukan oleh pemain. Meski tanpa penonton, kami harus tampil all-out,’’ tegas pelatih kelahiran Magelang itu.

Perkiraan Pemain

PSIM Jogjakarta (4-3-3)
20-Sendri Johansah (g); 21-Ricky Ohorella, 3-Obet Choiri, 31-Fauzan Fajri, 28-A.P. Dewa (c); 6-Achmad Baasith, 23-Syarif Wijianto, 99-Ghulam Fatkur; 7-Hapidin, 10-C. Gonzales, 16-Andre Agustiar
Pelatih: Erwan Hendarwanto

Persela Lamongan (4-3-3)
18-Imam Arief Fadillah (g); 3-Syarful Mudawah, 88-Hari Nasution, 23-Ahmad Rusadi, 25-Junius R. Bate; 55-Takwir, 6-Akbar, 14-Elpin Pulu; 7-Zulham Zamrun (c), 8-Wirdan Jaka, 11-Rizqi Putro Utomo
Pelatih: Fakhri Husaini

Venue: Stadion Sultan Agung, Bantul
Kickoff: Pukul 15.30 WIB

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ard/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads