alexametrics
Piala Sudirman 2021

Menang Telak Lawan Kanada, Herry IP Ungkap Alasan Pilih Fajar/Rian

27 September 2021, 21:41:40 WIB

JawaPos.com-Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian membawa Indonesia unggul 1-0 atas Kanada dalam penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Bertarung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9) ganda nomor tujuh dunia itu bermain solid. Fajar/Rian mengalahkan B. R. Sankeerth/Nyl Yakura dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-10. Laga berlangsung dalam 28 menit.

Fajar/Rian memang banyak melakukan kesalahan sendiri dalam laga ini. Termasuk empat kali melakukan fault. Namun, Fajar/Rian menutup game pertama dengan keunggulan 21-16 dalam 14 menit.

Pada game kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal lebih dulu. Namun pelan tapi pasti Fajar/Rian mempu menyamakan kedudukan dan bahkan mengungguli lawan. Mereka mencapai interval game kedua dengan keunggulan 11-7 hanya dalam 8 menit.

Serangan Fajar/Rian tidak mengendur. Mereka unggul 15-7, lalu mencapai 18-9. Game kedua ditutup dengan kemenangan telak 21-10 setelah raket Yakura dianggap umpire telah melewati net untuk mencegat buangan shuttlecock Fajar.

Baik Fajar maupun Rian mengaku senang bisa tampil dan menyumbangkan angka. Apalagi, mereka sudah lama tidak tanding.

“Yang pertama tentu senang bisa tampil perdana setelah lama tidak bertanding. Saya pun masih meraba-raba feeling dan beradaptasi dengan lapangan,” ujar Fajar usai pertandingan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Rian menambahkan, karena lama tidak turun berkompetisi, selama bertanding, dia juga terus mencari feeling agar lebih nyaman untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads