alexametrics
Piala Sudirman 2021

Kalah Mengejutkan, Jonatan Christie Mengaku Tiga Kali Dirugikan Wasit

27 September 2021, 23:59:41 WIB

JawaPos.com-Jonatan Christie tampil mengecewakan dalam laga kualifikasi Grup C Piala Sudirman 2021. Pada pertandingan ketiga, Jonatan secara mengejutkan dihantam pemain Kanada berusia 19 tahun Brian Yang dalam rubber game 21-9, 20-22, dan 18-21.

Pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia itu berlangsung dalam tempo 1 jam dan 3 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia tertinggal menjadi 1-2 atas Kanada. Indonesia meraih angka pembuka lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mengandaskan B. R. Sankeerth/Nyl Yakura dalam dua game 21-16, 21-10.

Pada pertandingan kedua, pemain muda berusia 17 tahun Ester Nurumi Tri Wardoyo dihantam Rachel Chan dalam tiga game 24-22, 8-21, 18-21.

“Pertama-tama saya berterima kasih kepada Tuhan karena kondisi masih oke dan tidak cedera,” kata Jonatan dalam wawancara di mixed zone.

“Tetapi saya sangat kecewa karena tiga kali wasit melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan. Tiga kali dalam situasi yang krusial,” tambah Jonatan dengan mimik muka kecewa.

“Tetapi inilah permainan. Harus terus melaju. Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa menyumbangkan poin untuk tim saya,” kata Jonatan lagi.

Jonatan menambahkan bahwa pada game pertama, rencananya berhasil dengan baik. Sebab, dia bisa mendominasi total Yang.

Sedangkan di game kedua, Jonatan sudah unggul 6-0. Namun dia mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Yang bisa mengejar dan menyamakan kedudukan.

“Jadi dia memiliki kepercayaan diri lagi. Di game kedua sangat ketat. Begitu pula pada game ketiga. Dia punya defense dan attack yang bagus. Jadi selamat untuknya,” kata Jonatan.

“Selama satu setengah bulan saya tidak bermain lagi. Saya berharap Indonesia bisa menang 3-2 atas Kanada,” tambahnya.

Selain  Jonatan Christie, tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 bermaterikan dua tunggal putra lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads