alexametrics
GP Catalunya 2020

Pemuncak Klasemen Fabio Quartararo: Bulan lalu, Saya Sangat Menderita

27 September 2020, 21:39:58 WIB

JawaPos.com-Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo secara mantap menjadi juara GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo hari ini (27/9).

Quartararo yang menempati posisi start kedua membalap dengan sangat solid dan mampu melarikan diri sejak awal race.

Dengan tambahan 25 poin hasil kemenangan hari ini, Quartararo, pembalap dari Prancis itu mengumpulkan 108 poin. Dia semakin mantap di puncak klasemen sementara.

Posisi kedua ditempati oleh Joan Mir. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut tampil luar biasa. Start dari posisi kedelapan, Mir mampu finis kedua. Mir membayangi Quartararo yang berada di puncak dengan koleksi 100 poin.

“Kami menempatkan dua pembalap di podium. Ini sangat spesial, sedikit lagi saya sangat dekat dengan kemenangan,” kata Mir. Rekan setim Mir, Alex Rins finis ketiga.

Bintang Monster Energy Yamaha Maverick Vinales berada di posisi ketiga dengan koleksi 90 poin atau berselisih 18 poin dibandingkan Quartararo. Pada balapan hari ini, Vinales tidak tampil baik. Dia jeblok dan hanya finis di peringkat ke-9.

Rider Ducati Andrea Dovizioso yang sebelum balapan ada di puncak klasemen sementara, turun ke posisi keempat. Dia mendulang 84 poin, berjarak 24 angka dari Quartararo.

Posisi puncak klasemen Dovizioso sejatinya sudah hilang sejak tikungan kedua di lap pertama. Dia bertabrakan dengan pembalap Reale Avintia Racing Johann Zarco.

“Yang menguntungkan dari balapan ini adalah saya memulai race di front row. Saya juga membalap dengan bersih. Sejak Jerez (GP Andalusia, Red) saya belum pernah ke podium. Bulan lalu, saya sangat menderita. Tetapi, pada akhirnya, saya bisa kembali ke podium lagi,” kata Quartararo dalam wawancara setelah balapan.

Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2020

(Lima Besar)

1. Fabio Quartararo, Petronas Yamaha, 108 poin
2. Joan Mir, Suzuki Ecstar, 100
3. Maverick Vinales, Yamaha, 90
4. Andrea Dovizioso, Ducati, 84
5. Franco Morbidelli, Petronas Yamaha, 77

 

Editor : Ainur Rohman




Close Ads