alexametrics

Menpora Optimis Tim Indonesia Bisa Penuhi Target Olimpiade Tokyo 2020

27 Juli 2021, 19:21:21 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali optimis tim Indonesia bisa kembali mendulang medali di Olimpiade Tokyo 2020. Peluang tambahan medali sangat mungkin diraih oleh kontingen Indonesia, mengingat beberapa cabang olahraga masih melakukan pertandingan.

“Insya Allah bisa terpenuhi target yaitu peringkat Olimpiade Tokyo lebih baik dari Olimpiade sebelumnya. Tim Indonesia masih ada yang bertanding,” kata Menpora Amali dalam wawancara virtual pada program Dialog Indonesia Bicara TVRI, Senin (26/7).

Tim Merah Putih diketahui ingin memperbaiki prestasi pada kompetisi olahraga terbesar dan terkemuka itu. Indonesia diharap mampu setidaknya menempati peringkat ke-40, atau lebih baik dari Olimpiade sebelumnya di Rio de Janeiro, Brasil.

Sejauh ini, Indonesia sudah meraih dua medali melalui lifter Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan. Windy Cantika berhasil meraih medali perunggu pada nomor 49 kg putri. Lifter masa depan Indonesia itu membukukan total angkatan 194 kg. Dara cantik tersebut mengangkat 84 kg di angkatan snatch dan 110 kg pada angkatan clean and jerk.

Sementara itu, Eko Yuli yang tampil di kelas 61 kg meraih medali perak. Hasil ini diraihnya usai melakukan angkatan total 302 kg, dengan rincian snatch 137 kg, clean and jerk 165 kg. Menpora Amali mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang berjuang di Olimpiade Tokyo.

“Kita masih memantau perkembangan Olimpiade Tokyo, karena memang tim Indonesia kan masih ada yang bertanding. Paling tidak dengan dua medali yang sudah diraih, itu berarti memperkuat apa yang sudah kita perhitungkan, yaitu memperbaiki peringkat,” ujar Menpora Amali.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads