Pemain asal Brasil Kagumi Kisah Cinta SBY dan Ani Yudhoyono

27 Maret 2022, 13:25:45 WIB

JawaPos.com-Leandro Martins Da Silva merupakan pilar penting Bogor LavAni dalam menembus final Proliga di musim perdananya.

Dengan tinggi 217 cm, Leandro merupakan pemain tertinggi dalam sejarah Proliga. Berikut petikan wawancara Jawa Pos dengan pemain asal Brasil kemarin (26/3).

Bagaimana cerita awal Anda bisa kenal voli Indonesia?
Ini adalah pertama kalinya saya di Indonesia. Saya memiliki beberapa teman yang pernah bermain di sini dan berbicara dengan sangat baik. Saya bertemu melalui mereka.

Apa alasan Anda memilih Bogor LavAni sebagai tim Anda, padahal LavAni merupakan tim baru di Indonesia?
Saya tidak mengenal tim mana pun. Ketika LavAni menawari saya kesempatan ini, saya langsung menerimanya. Dan saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini.

Bagaimana tanggapan Anda ketika mendengar bahwa LavAni adalah tim yang dibangun oleh Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yuhoyono dan wujud cinta beliau kepada istrinya, Ani Yudhoyono?
Saya pikir ini luar biasa! Saya sangat mengagumi dan menghormati Pak SBY dan kisahnya dengan istrinya.

Di awal Proliga, penampilan Anda kurang baik. Kemudian, menjadi bagian penting di tim sampai ke final. Apa yang terjadi?
Awalnya adaptasi, seperti yang sudah saya katakan, ini pertama kali saya di Indonesia. Namun dengan kerja keras, dedikasi, dan kemauan keras, hasilnya akan terlihat.

LavAni juga merupakan tim yang tidak mengubah dua pemain asing, yaitu Anda dan Jorge Garcia. Apakah itu sebabnya Lavani menjadi lebih solid dan kompak?
Saya senang tentang itu! Karena mengetahui bahwa kami bekerja keras, karena percaya pada kami.

Pada final, tim Anda akan melawan Surabaya Bhayangkara Samator yang merupakan pemegang titel juara terbanyak. Ini menjadi motivasi tersendiri?
Kami sudah di final. Kami akan terus saling percaya satu sama lain dan semangat untuk membuat sejarah.

Anda adalah pemain tertinggi sepanjang sejarah Proliga. Apa ada yang memberi tahu Anda soal ini? Apakah ada rahasia seperti makanan khusus bisa setinggi ini atau karena faktor genetik dari orang tua?
Iya, senang mengetahui (kalau saya pemain tertinggi, Red) itu. Soal tinggi ini faktor genetika.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c6/dra

Saksikan video menarik berikut ini: