alexametrics

Pilih Prioritas Antara SEA Games dan Olimpiade

27 Maret 2020, 15:41:15 WIB

JawaPos.com – Penundaan Olimpiade ke 2021 membuat agenda olahraga pada tahun tersebut begitu padat. Sebab, selain Olimpiade, ada ajang multievent lainnya, yakni SEA Games di Hanoi, Vietnam. Kalau Olimpiade digelar pertengahan tahun, SEA Games diadakan 21 November hingga 2 Desember.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto menuturkan, lantaran Olimpiade dan SEA Games berlangsung pada tahun yang sama, pihaknya memastikan persiapan atlet untuk dua event tersebut.

‘’Atlet jangan pernah terbebani dalam menghadapi 2021. Kami harap para atlet yang sudah ataupun belum lolos Olimpiade tetap semangat berlatih,’’ ungkapnya kemarin.

Kabidbinpres Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI) Yefi Triaji menyebutkan, semua pihak harus bisa mengambil hikmah tertundanya Olimpiade.

“Semoga dengan kondisi ini persiapan atlet lebih baik dan dalam waktu dekat tim pelatnas segera membuat planning latihan penyesuaian dengan waktu pertandingan,’’ ucapnya.

Disinggung mengenai perhelatan Olimpiade dan SEA Games pada tahun yang sama, pihaknya menegaskan lebih berfokus ke Olimpiade. Saat ini taekwondo masih berusaha keras untuk meloloskan atlet di tiga kelas ke Olimpiade.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c19/tom



Close Ads