Surabaya Bhayangkara Samator Sukses Kunci Tiket Final Four

27 Februari 2022, 17:36:20 WIB

JawaPos.com-Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) berhasil mengunci tiket ke final four. Kepastian tersebut didapat setelah tim asal Kota Pahlawan tersebut menaklukkan Palembang Bank Sumsel Babel (PBSB) dengan skor 3-1 (26-24, 25-20, 27-29, 25-21) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto kemarin (26/2).

Kemenangan itu membuat SBS menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin dan lima kemenangan.

Catatan tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar Kudus Sukun Badak (KSB) yang baru mengumpulkan tujuh poin dengan dua kemenangan dan Palembang Bank Sumsel Babel dengan lima poin dua kemenangan. Meskipun, keduanya sama-sama masih menyisakan dua pertandingan.

Pelatih SBS Sigit Ari Widodo mensyukuri kemenangan tim yang sekaligus mengunci tiket ke final four. Namun, dari penilaiannya, kemenangan di laga kemarin belum optimal.

’’Ya, keberuntungan saja hari ini (kemarin, Red). Masih banyak yang perlu diperbaiki dari kondisi fisik, mental, dan psikologi,’’ kata Sigit saat dihubungi Jawa Pos.

Asisten Manajer SBS Indra Kurniawan menambahkan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki tim menjelang final four. Salah satunya mengantisipasi serangan quick.

Indra menuturkan, pergantian pemain asing dari Marko Sindelic yang berposisi middle blocker ke Aimal Khan yang menempati opposite berjalan sesuai rencana. Dia berharap penampilan Aimal Khan bisa lebih ditingkatkan sebagai penyumbang poin bagi tim. Sebab, menurut dia, laga di final four bakal semakin ketat.

’’Kami harus meraih kemenangan lawan Jakarta Pertamina Pertamax pada seri kedelapan (laga pemungkas grup) agar menaikkan mental anak-anak,’’ ucap Indra.

Nah, Aimal sendiri mengakui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki di latihan. Beberapa situasi yang sempat dialaminya, salah satunya terpapar Covid-19, membuat kondisinya belum prima.

Kendati demikian, kapten timnas Pakistan tersebut mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota tim dan penggemar yang terus mendukungnya.

’’Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan pelatihan ini dan berharap saya bisa memberikan penampilan terbaik saya,’’ ujar Aimal.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c12/dra

Saksikan video menarik berikut ini: