alexametrics
Indonesia Open 2021

Kejutan, Unggulan No 1 dari Jepang Tumbang

26 November 2021, 18:08:10 WIB

JawaPos.com-Kejutan terjadi pada sektor tunggal putri Indonesia Open 2021. Unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi tersingkir di babak perempat final hari ini (26/11).

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Akane dikalahkan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong dalam rubber game dengan skor 6-21, 23-21, 11-21 selama 72 menit.

Di semifinal, Chochuwong akan menghadapi unggulan keempat asal Korea Selatan An Se-young. Dikutip dari siaran pers PP PBSI, Chochuwong mengaku senang bisa mengalahkan Akane. Pemain kelahiran 22 Januari 1998 itu lega karena bisa tampil lepas, sehingga berujung kemenangan, dan meraih tiket tiket semifinal.

“Saya bermain dengan cara saya untuk menang di pertandingan ini. Selepas ini, saya mau fokus, selangkah demi selangkah untuk bisa meraih hasil terbaik,” ujar Chochuwong.

“Saya sempat kesulitan di game kedua, tetapi di game ketiga saya bisa membayar semuanya dengan baik,” ungkap Chochuwong.

Bermain selama 1 jam 12 menit membuat Chochuwong kelelahan. Setelah laga, dia akan melakukan recovery yang baik sebagai persiapan melawan sebelum melawan An Se-young.

“Menghadapi An Se-young menjadi tantangan tersendiri untuk saya. Sekarang saya mau fokus memulihkan tenaga dan pikiran serta mau fokus pada setiap laganya,” ucap Chochuwong.

An Se-young sendiri melangkah ke semifinal dengan mengalahkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan dua game langsung dengan skor 21-13, 21-11.

Jagoan India Pusarla V. Sindhu dan unggulan kedua dari Thailand Ratchanok Intanon juga mengantongi tiket ke babak semifinal.

Sindhu yang merupakan unggulan ketiga menggenggam satu tiket ke babak empat besar seusai mengalahkan Sim Yu-jin (Korea Selatan) melalui pertarungan tiga game 14-21, 21-19, 21-14.

Sedangkan Intanon memastikan satu tempat ke semifinal seusai mengalahkan Asuka Takahashi (Jepang) dua game langsung dengan skor 21-17, 21-12.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads