alexametrics

Event Olahraga di Afrika Selatan Terancam Virus Corona Varian Baru

26 November 2021, 20:33:53 WIB

JawaPos.com – Event-event olahraga di Afrika Selatan akan dihentikan pada Jumat hari ini karena ditemukan virus corona varian baru.

Tim-tim rugbi dari sejumlah negara langsung beramai-ramai menarik atletnya sebelum pembatasan perjalanan diberlakukan. Karena event pertama golf DP World Tour juga terancam batal.

Empat tim rugbi rencananya akan bermain melawan tim Afrika Selatan dalam United Rugby Championship (URC).

Tetapi klub asal Wales, Cardiff dan Scarlets mengatakan mereka ingin segera pergi karena Inggris juga bersiap untuk memberlakukan pembatasan perjalanan.

“Dengan situasi di Afrika Selatan yang berubah begitu cepat, kami sekarang ingin memulangkan staf kami secepatnya,” kata Cardiff pada Twitter yang dikutip Reuters, Jumat.

“Untuk keluarga dan teman yang khawatir, yakinlah bahwa fokus kami adalah memastikan keselamatan dan kesejahteraan personel tim dan akan terus memperbarui informasi terkait perkembangan apapun.”

Scarlets mengatakan mereka juga berusaha untuk pergi secepat mungkin.

Para pejabat Afrika Selatan mengatakan kepada Reuters bahwa pertandingan URC akan dibatalkan. Pengumuman resminya akan segeral dilakukan dalam waktu dekat.

Cardiff akan bermain melawan Lions di Johannesburg pada hari Minggu sementara Scarlets berada di Durban untuk menghadapi Sharks pada Sabtu.

Pada Jumat, Afrika Selatan akan menjamu Belanda pada seri pertama dari tiga pertandingan seri kriket One Day International.

“Pada tahap perencanaan dan kesiapsiagaan kami ini, kami belum mengetahui perkembangan apa pun yang terkait dengan dampak varian baru ini,” kata Cricket Afrika Selatan kepada Reuters, Jumat.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara




Close Ads