alexametrics
French Open 2019

Minions Melaju ke Semifinal Dengan Permainan Sangat Cerdas dan Efisien

26 Oktober 2019, 11:30:21 WIB

JawaPos.com-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum terbendung untuk melangkah ke semifinal di French Open 2019.

Berhadapan dengan ganda nomor dua Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong pada perempat final, Marcus/Kevin menang dua game langsung 23-21, 21-14.

Game kedua menunjukkan kelas Minions. Mereka mampu menghemat tenaga dengan bermain sangat cerdas dan efisien. Tidak perlu cepat, keras, dan menghamburkan energi. Marcus/Kevin memilih dengan cerdik melakukan penempatan-penempatan bola yang ciamik untuk memproduksi angka.

Pekan lalu, mereka juga bertemu di Denmark Open 2019. Saat itu Marcus/ Kevin juga menang dalam straight game 21-16, 21-14.

’’Kami senang dengan penampilan kami hari ini. Di sisi lain, lawan juga bermain cukup bagus. Hanya saja tadi kami berhasil mengontrol permainan dengan baik,” kata Kevin dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Semua lawan sangat kuat di sini. Kami tidak mau memikirkan hal yang terlalu jauh. Kami hanya ingin fokus lagi dan melakukan yang terbaik,” tambah Marcus.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia di empat besar French Open 2019. Mereka akan menghadapi ganda Taiwan Liao Min-chun/Su Ching-heng. Secara mengejutkan, Liao/Su mengalahkan ganda unggulan empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan telak 21-14, 21-15.

Marcus/Kevin sempat mengalahkan Liao/Su pada babak pertama Denmark Open 2019 dengan skor 21-18, 21-18.

”Pasti semua sulit ya. Kami juga bermain selalu ramai dan nggak gampang. Kami harus selalu siap dan fokusnya juga penting diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua (secara beruntun setelah Denmark Open), jadi kami harus bisa menjaga fokus,” jelas Marcus.

”Semuanya punya kelebihan masing-masing dan mereka sama-sama pasangan yang kuat. Siapapun yang menang, pasti yang terbaik dan pasti akan susah untuk dilawan,” ungkap Kevin saat diwawancarai sebelum Liao/Su mengalahkan Kamura/Sonoda.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads