alexametrics
Piala Sudirman 2021

Sikat Eks Juara Eropa Junior, No 1 Indonesia Bikin Timnas Unggul 2-0

26 September 2021, 22:31:56 WIB

JawaPos.com-Tunggal putri nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia unggul 2-0 atas Rusia pada laga hari pertama Grup C Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia malam ini WIB (26/9), Gregoria mengalahkan pemain nomor 255 dunia Anastasiia Shapovalova dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-13. Pertandingan itu berakhir dalam tempo 31 menit.

“Tadi mainnya masih tegang, apalagi di awal-awal. Tapi di pertengahan, Puji Tuhan, saya bisa mengatasi. Rasanya main di ajang beregu lagi senang, apalagi sebesar Piala Sudirman. Kalau diturunkan lagi selanjutnya, saya ingin lebih baik lagi,” tutur Gregoria dikutip dari siaran pers PP PBSI yang juga diterima JawaPos.com.

Pada awal game pertama, laga sempat berjalan ketat. Kedua pemain sempat memiliki angka sama kuat, 8-8. Namun, setelah itu Gregoria memiliki momentum yang baik, mencetak tujuh angka beruntun untuk memimpin 15-8.

Kesempatan itu tidak disia-siakan. Mantan juara dunia junior tersebut tidak kesulitan untuk menutup game pertama dengan kemenangan 21-14.

Di awal game kedua, Gregoria juga sempat kesulitan melawan mantan juara Eropa junior itu. Dia cuma memimpin satu angka saja, 8-7. Setelah itu, Gregoria pelan-pelan melaju, unggul 14-9, 18-11, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-13 pada game kedua.

Indonesia unggul lebih 1-0 lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Dia mengalahkan pemain spesialis ganda yang turun sebagai tunggal pertama Rusia, Ivan Sozonov. Ginting menang dalam dua game telak 21-8, 21-8. Pertandingan berlangsung dengan cepat, hanya 20 menit saja.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads