alexametrics
Kejuaraan Dunia 2018

Ikut Kejuaraan Dunia Perdana, Fisik dan Teknik Yantoni/Gischa Digodok

26 Juli 2018, 17:31:13 WIB

JawaPos.com – Yantoni Edi Saputra/Gischa Marsheilla Islami menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan tampil pertama kali di Kejuaraan Dunia 2018. Mereka mengaku mendapatkan latihan ekstra selama persiapan.

Selain Yantoni/Gischa, pasangan lain yang akan menjalani debut perdana di Kejuaraan Dunia 2018 adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Juara All England 2016 Praveen Jordan juga ikut berpartisipasi bersama partner barunya, Melati Daeva Oktavianti.

“Ikut kejuaraan dunia pertama kalinya, tentunya senang. Persiapan jelang kejuaraan dunia pasti beda dengan kejuaraan lain. Latihannya lebih intens dan ada program khusus,” kata Gischa, Kamis (26/7).

Gischa menuturkan, program khusus yang diberikan kepadanya dan Yantoni lebih difokuskan pada kecepatan dan kekuatan kaki, serta penyempurnaan teknik.

“Untuk latihan teknik fokus ke kematangan pukulan untuk mengurangi kesalahan sendiri. Sedangkan latihan fisik diutamakan untuk kelincahan dan kekuatan kaki, supaya pergerakannya lebih cepat,” kata Gischa.

Untuk diketahui, Indonesia mengirim 17 wakil ke Kejuaraan Dunia 2018. Event akbar tahunan itu akan berlangsung di Nanjing, Tiongkok.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/isa/JPC)

Ikut Kejuaraan Dunia Perdana, Fisik dan Teknik Yantoni/Gischa Digodok