alexametrics
Orleans Masters 2021

Melesat ke Perempat Final, Ganda Indonesia No 178 Dunia Ingin Juara

26 Maret 2021, 16:10:07 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tampil hebat pada babak 16 besar Orleans Masters 2021. Zachariah/Hediana bermain solid untuk melaju ke babak perempat final turnamen Super 100 tersebut.

Pada laga di Palais des Sports, Orleans, Prancis tadi malam (25/3), Zachariah/Hediana mengandaskan pasangan asal Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Di atas kertas, Zachariah/Hediana sejatinya berada di bawah Bay/Lundgaard. Zachariah/Hediana berada di ranking 178 dunia. Sedangkan lawannya, memiliki peringkat 65 dunia.

Tetapi handicap tersebut tidak menjadi halangan bagi Zachariah/Hediana. Mereka tampil luar biasa untuk meraih kemenangan.

Di awal game pertama, Zachariah/Hediana bahkan sempat unggul dengan skor 10-3. Setelah itu, Zachariah/Hediana terus melesat dan memimpin 18-10 dan akhirnya menutup game pembuka dengan keunggulan 21-17.

Di game kedua, Zachariah/Hediana juga melesat. Mereka memimpin 7-1. Bay/Lundgaard secara luar biasa mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Pertandingan lantas menjadi seru. Saling kejar angka terjadi.

Tetapi, dalam situasi tertinggal 11-12, Zachariah/Hediana mampu melepaskan diri. Mereka berbalik memimpin 15-12, lalu 16-13, dan akhirnya mampu menghentikan laju poin Bay/Lundgaard cuma di angka 15 saja pada game kedua.

“Hari ini (tadi malam, Red) sempat ada beberapa poin yang dikoreksi wasit dan itu cukup merugikan kami. Tapi Puji Tuhan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami menang,” kata Zachariah usai pertandingan dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Kami berusaha menikmati pertandingan, tetap fokus dan saling support dengan pasangan. Kami mau memanfaatkan kesempatan yang ada karena kan kami juga jarang bertanding. Semoga besok (hari ini) bisa lebih maksimal lagi,” katanya.

Di pertandingan ini, juara Indonesia International Challenge 2019 itu mengaku terus diingatkan pelatih untuk tidak bermain dengan emosi.

“Tadi saat wasit beberapa kali mengoreksi poin, kami sempat terpancing juga sih, tapi om Nova (Nova Widianto) selalu mengingatkan untuk jaga emosinya, tetap fokus dan komunikasinya harus lancar. Lawannya juga dari Eropa, mereka pandai memancing emosi dan kalau diladenin bisa berbahaya,” jelas Zachariah.

Baca Juga: Kejutan Hebat, Tunggal Indonesia No 273 Dunia Singkirkan Unggulan 7

Di babak perempatfinal, hari ini (26/3), Zachariah/Hediana akan melawan ganda Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak. Ini adalah pertemuan perdana kedua pasangan.

“Kami merasa permainan kami sudah lumayan maksimal, tapi kami mau berusaha lebih lagi dari ini. Untuk target ya maunya juara tapi kami mau fokus satu langkah demi satu langkah dulu,” ujar Zachariah.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads