alexametrics

Pasca Jalani Rapid Test, Pelatih Tunggal Putra Nasional Negatif Korona

26 Maret 2020, 14:18:04 WIB

JawaPos.com-PP PBSI memberikan kabar terkini terkait kondisi pelatih kepala tunggal putra nasional Hendry Saputra.

Saat ini, Hendry masih dirawat di RS Pelni dengan status pasien dalam pengawasan alias PDP Covid-19.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan bahwa Hendry sudah menjalani rapid test. Dan hasilnya negatif. “PP PBSI masih masih menunggu hasil swab test Hendry yang kemungkinan akan keluar besok,” begitu rilis resmi PP PBSI.

Pada Selasa lalu (24/3), PP PBSI mengkonfirmasi bahwa Hendry Saputra berstatus PDP virus korona. Hendry merasakan gejala Covid-19 pada hari ketujuh isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung. Itu dihitung sejak kepulangannya dari ajang All England di Birmingham, Inggris.

Budiharto menyatakan bahwa PP PBSI telah melakukan tindakan sesuai prosedur. Bentuknya adalah mengisolasi semua orang yang menjalin kontak langsung dengan Hendry. Itu terhitung sejak dia menyampaikan keluhan terkait kondisi kesehatannya yang menurun.

Pantauan tim dokter PBSI kepada tim All England pun semakin intens. Masa isolasi mandiri tim Ginting dkk juga diperpanjang hingga awal April.

“Gejala awal yang disampaikan Coach Hendry itu dia merasa demam, lemas, mual, makanan tidak bisa masuk,” ujar dr Octaviani, salah seorang anggota tim dokter PBSI dalam siaran pers PP PBSI (24/3).

“Setelah dilakukan CT Scan, banyak flek di paru-paru kiri. Sedangkan Coach Hendry tidak ada riwayat sakit paru sebelumnya. Untuk memastikan bahwa apakah terjangkit Covid-19, memang harus dilakukan swab test,” imbuhnya.

Selain itu, para pemain tunggal putra pelatnas yang berlaga di All England yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito juga akan menjalani tes. Mereka sudah didaftarkan. Namun masih menunggu giliran.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads