alexametrics

Aksi Menggelikan Personel One Direction pada Balapan Virtual F1

26 Maret 2020, 21:08:38 WIB

JawaPos.com-Balapan virtual Formula 1 GP Bahrain diawali dengan kekacauan parah. Serangkaian tabrakan terjadi sesaat setelah start.

Sejumlah peserta, baik pembalap maupun bukan, sepertinya masih harus beradaptasi dengan sebuah kompetisi serius. Namun, ada yang lebih ’’parah’’. Liam Payne, personel boyband One Direction, salah arah saat mengendalikan mobilnya.

Yahoo! Sports sampai membubuhkan judul berita ’’Wrong Direction!’’ sebagai pelesetan dari nama band Payne. Manuver salah belok tersebut mengakibatkan mobil penyanyi 26 tahun itu menabrak dinding trek.

Alhasil, mobilnya dengan mudah disalip peserta lain. Setelah melakoni balapan 14 lap, Payne akhirnya finis paling buncit (17). Selisih satu lap di belakang legenda balap sepeda Chris Hoy.

Balapan virtual bertajuk #NotBahrainGP memang diramaikan atlet dari cabang olahraga lain, gamer, dan selebriti dunia. Dengan keikutsertaan mereka, jumlah penonton sekaligus streamer dari penjuru dunia mencapai belasan juta.

Pegolf profesional Ian Poulter yang finis di posisi ke-15 antusias mengikuti ajang tersebut. Apalagi, atlet 44 tahun itu dikenal sebagai fans fanatik balapan jet darat tersebut. Pegolf yang pernah menduduki ranking kelima dunia itu membela tim Renault bersama Guanyu Zhou, pembalap asal Tiongkok.

Dia tampil di balapan virtual tersebut dengan simulatornya sendiri dari rumahnya di Florida. ’’Aku pencinta mobil. Aku cinta Formula 1. Aku cinta apa pun tentang motorsports,’’ ucapnya, sebagaimana dilansir F1i.com.

Poulter juga berharap kondisi dunia segera pulih sehingga balapan F1 segera dimulai.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c18/cak



Close Ads