alexametrics

Djokovic Bertekad Balaskan Kekalahan Serbia di Piala Davis

25 November 2021, 17:22:09 WIB

JawaPos.com – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatakan Serbia akan menjadikan kenangan pahit kekalahan di Final Piala Davis pada 2019 sebagai motivasi untuk mengangkat trofi untuk kali kedua tahun ini.

Pada final Piala Davis di Madrid dua tahun lalu, Serbia tersingkir di perempat final setelah Viktor Troicki dan Djokovic kalah dalam pertandingan ganda penentu menghadapi Rusia.

Serbia tergabung dalam Grup F bersama Austria dan Jerman — keduanya kehilangan pemain top mereka — dan akan melaju ke fase knockout.

“Senang rasanya bisa kembalibermain bersama tim Piala Davis,” kata Djokovic, dikutip dari Reuters, Kamis, dalam konferensi pers menjelang pertandingan babak penyisihan pada Jumat melawan Austria di Innsbruck.

Innsbruck merupakan salah satu dari tiga kota yang menjadi tuan rumah untuk Final Piala Davis yang diikuti 18 negara dan digelar selama 11 hari mulai hari ini.

“Kenangan terakhir itu menyedihkan, kami semua sangat emosional, tetapi kami termotivasi untuk bangkit bersama dan mencobanya lagi (meraih gelar Piala Davis),” ucapnya

“Kami semua (anggota tim Serbia) bersahabat dan chemistry dalam tim sangat bagus. Itu unsur yang penting untuk meraih sukses.”

Troicki, yang meraih poin untuk mengamankan kemenangan Serbia atas Prancis di final Piala Davis 2010 di Beograd, kini menjadi kapten sementara untuk rekan-rekan setimnya Djokovic, Filip Krajinovic, Dusan Lajovic, Laslo Djere dan Miomir Kecmanovic.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara




Close Ads