alexametrics

Pasca Juara di Ceko, Ranking Bintang Muda Indonesia Melesat 21 Tingkat

25 Oktober 2021, 23:14:26 WIB

JawaPos.com-Sejumlah pemain utama yang tampil di ajang Denmark Open 2021 gagal meraih gelar. Sebaliknya, bintang muda yang dimotori Putri Kusuma Wardani berjaya di Eropa.

Putri KW, misalnya. Setelah Mei lalu menjadi jawara Spain Masters 2021, kemarin dia menjuarai Czech Open 2021. Dengan hasil tersebut, diperkirakan peringkatnya naik 21 tingkat ke posisi 103 pekan ini.

Dalam pertandingan di Sportovni Hala Vodova, Brno, itu, Putri KW mengalahkan Siti Nurshuhaini 21-16, 21-5 dalam waktu 31 menit. Putri sebagai unggulan kedelapan tidak kehilangan satu set pun selama pertandingan di Czech Open 2021.

Putri mengungkapkan, jika melihat perolehan skor dari pertandingan-pertandingan yang dia lalui, memang terlihat mudah. Namun, dia tetap berusaha keras untuk meraihnya.

’’Saya tidak pernah memandang remeh lawan-lawan. Di Czech Open 2021 ini pun saya selalu berjuang habis-habisan. Untuk menang memang membutuhkan perjuangan. Ini yang menjadi modal dan motivasi saya setiap turun bertanding,’’ ujarnya kepada tim humas PP PBSI.

Pengalaman berlaga di kejuaraan beregu membuatnya lebih tenang saat kondisi tertinggal. ’’Jadi, di sini, saya dari awal tidak berpikir apa-apa, sebisa mungkin saya main bagus saja di setiap permainan,’’ kata pemain 19 tahun itu.

Asisten pelatih Herli Djaenudin mengatakan, hasil tersebut sudah sesuai dengan target. Menurut dia, penampilan Putri KW selama di Czech Open 2021 sangat konsisten.

Dia lega karena tidak ada kendala fisik pada Putri. Apalagi, sebelumnya Putri juga sempat tampil di Piala Sudirman 2021 dan Piala Uber 2020.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c17/bas




Close Ads