alexametrics
GP Portugal 2020

Lewis Hamilton Pecahkan Rekor Menang Terbanyak Michael Schumacher

25 Oktober 2020, 22:09:16 WIB

JawaPos.com-Rekor baru terukir dari arena Formula 1. Bintang asal Inggris Lewis Hamilton sukses mencatat 92 kemenangan via keberhasilannya menjadi juara pada GP Portugal 2020.

Hamilton memecahkan rekor sebelumnya, yakni 91 kemenangan yang diukir salah seorang legenda terbesar dalam sejarah F1, Michael Schumacher. Dengan karirnya yang kemungkinan masih panjang, Hamilton tentu punya peluang sangat besar untuk menajamkan rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah F1.

Rekan setim Hamilton di Mercedes Valtteri Bottas finis kedua. Sedangkan bintang muda Red Bull Max Verstappen melengkapi komposisi podium dengan finis ketiga.

Hamilton tampil sangat dominan dan nyaman dalam balapan di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao malam ini WIB (25/10). Dia mencatat waktu dengan selisih signifikan mencapai 25,592 detik di depan Bottas.

“Saya berutang besar kepada tim ini (Mercedes),” kata Hamilton setelah balapan sebagaimana dilansir situs resmi F1.

“Sebuah kemewahan bisa bekerja dengan tim ini. Saya tidak pernah bermimpi, saya akan mampu berada dalam posisi ini. Saya benar-benar tidak mampu menggambarkan perasaan yang tepat dalam momen ini,” kata Hamilton dengan nada terharu.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads