alexametrics
Piala Sudirman 2021

Masih 17 Tahun, Tanpa Ranking Dunia, Tak Percaya Masuk Tim Indonesia

25 September 2021, 22:23:03 WIB

JawaPos.com-Dua debutan tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku bersemangat dan tidak sabar untuk melakoni laga pertama mereka di Piala Sudirman 2021. Tapi di sisi lain, mereka juga merasakan ketegangan.

Putri KW tegang walau sebenarnya ini bukan kali pertama dia masuk dalam tim beregu Indonesia. Putri adalah bagian skuad Indonesia pada Kejuaraan Asia Beregu di Manila, Filipina 2020. Bahkan atlet kelahiran Tangerang tersebut menyumbang poin saat berhadapan dengan wakil tuan rumah.

“Rasanya senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari tim ini. Tapi saya agak tegang juga karena walau bukan pertama kali ikut ajang beregu, Piala Sudirman adalah ajang yang besar dan lebih top lagi,” kata Putri dalam siaran pers PP PBSI yang juga diterima JawaPos.com.

Sementara Ester mengatakan ada ketakutan tersendiri di dalam dirinya melihat pemain-pemain top dunia hadir di hadapannya. Tapi itu membuat pemain 17 tahun itu lebih yakin untuk menampilkan kemampuan terbaik.

“Sampai sekarang rasanya masih tidak percaya bisa masuk tim ini. Ada ketakutan sedikit karena saya di sini ketemu pemain-pemain kelas dunia, sementara saya masih sangat junior. Tetapi, rasa takut ini saya mau jadikan motivasi untuk bertanding sebaik-baiknya,” kata pemain yang belum punya ranking dunia itu.

Dua pemain muda ini juga kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan tim Indonesia. Tidak jarang mereka mendapat dukungan luar biasa dari para senior, pelatih, dan tim ofisial.

“Kami mendapat support yang luar biasa dari kakak-kakak senior, pelatih, dan ofisial. Ini penting sekali untuk menambah kepercayaan diri kami saat berlaga nanti. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan perhatian kepada kami,” kata Ester yang diamini Putri.

Indonesia akan memulai perjalanan di Piala Sudirman pada Minggu (26/9) esok melawan Rusia mulai pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads