alexametrics

Ini Jumlah Pecatur yang Tampil di Qiang QI

25 Agustus 2015, 01:23:00 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 48 atlet dari 15 provinsi mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas)  catur Qiang Qi (Catur Gajah) ke XIII  di Hotel Amaris, Jakarta Barat, akhir pekan kemarin.  

Kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan pecatur Qiang QI andal yang dapat mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Kami yakin olahraga ini dapat mengharumkan nama bangsa seperti olahraga lainnya di dunia internasional. Kerena itu, kami sedang melobi agar catur Qiang QI diakui oleh KONI,” ujar Anton Gozzali, ketua umum Pengurus Besar  Qiang QI Indonesia ( PB PEXI) kepada INDOPOS (grup JawaPos.com) usai membuka kejurnas.

Acaara ini juga dihadiri  Pejabat pelaksanaan harian (Plh Deputi Industri Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Thobias Tobulau dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan KONI Pusat Ekawahyu Kasih.

Ekawahyu yang  mewakili KONI Pusat Tono Suratman  berharap, kegiatan Kejuaraan Nasional Xiangqi ini merupakan salah satu kalendar rutin ini dapat terus melahirkan para atlet Xiangqi berprestasi yang dapat mengangkat harkat martabat bangsa selain dapat bermanfaat untuk membina kebersamaan dan solidaritas diantara peserta.

"Kedepannya, kami berharap PB PEXI juga dapat menjadi anggota KONI, dan KONI Pusat akan membantu serta memfasilitasi hal-hal maupun kondisi yang diperlukan untuk dapat terwujudnya PEXI menjadi anggota tetap KONI," ujar Eka Wahyu  yang juga ketua umum PB Gabbsi. (bam/JPG)

Editor : andi


Close Ads
Ini Jumlah Pecatur yang Tampil di Qiang QI