alexametrics
Olimpiade Tokyo 2020

Kejutan Besar, Remaja 18 Tahun Raih Emas dengan Selisih 0,16 Detik

25 Juli 2021, 12:35:29 WIB

JawaPos.com-Kejutan besar terjadi dari arena kolam renang Olimpiade Tokyo 2020. Perenang remaja berusia 18 tahun Ahmed Hafnaoui secara tak terduga merebut emas 400 meter gaya bebas.

Penampilan Hafnaoui di Tokyo Aquatics Centre tersebut sangat heroik dan dramatik. Sebab, dia datang ke final dengan status underdog. Catatan waktu Hafnaoui terburuk dari delapan pesertan. Pada semifinal, Hafnaoui lolos dengan waktu 3 menit 45,68 detik.

Namun, Hafnaoui tampil sensasional pada babak final. Memiliki reaction time yang buruk, hanya 0,73 detik (empat perenang lain memiliki reaction time di kisaran 0,6 detik), Hafnaoui melesat terutama pada 50 meter terakhir.

Pada akhirnya, Hafnaoui finis pertama dengan catatan waktu 3 menit, 43,36 detik. Dia hanya berselisih 0,16 detik saja dari andalan Australia Jack McLoughlin yang meraih perak.

Perenang Amerika Serikat Kieran Smith finis ketiga dan mendapatkan perunggu dengan catatan 3 menit dan 43,94 detik.

Hafnaoui menjadi orang Tunisia kelima yang meraih emas Olimpiade atau perenang kedua yang berdiri di podium teratas Olimpiade. Perenang Tunisia pertama yang meraih emas Olimpiade adalah Oussama Mellouli.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads