alexametrics

Serena Williams Bakal Terlempar dari Ranking WTA Setelah 25 Tahun

25 Mei 2022, 13:49:24 WIB

JawaPos.com – Untuk kali pertama sejak 1997, ratu tenis dunia Serena Williams akan terlempar dari ranking WTA.

Saat ini, pemilik 23 gelar grand slam tersebut berada di ranking 276 dunia. Dengan penyelenggara Wimbledon tahun ini tidak memberikan poin kepada peserta, dipastikan Serena akan terlempar dari ranking WTA (300 besar).

Wimbledon tidak memberikan poin ranking kepada peserta setelah keputusan penyelenggara memboikot petenis Rusia dan Belarusia buntut invasi ke Ukraina.

Serena sendiri sudah tidak pernah turun ke lapangan tenis sejak Wimbledon tahun lalu. Hanya bermain di enam turnamen sejak awal 2021.

Di Wimbledon 2021, Serena mengalami cedera kali saat bertanding kontra Aliaksandra Sasnivich dan tak kunjung pulih hingga saat ini. Dia berjalan tertatih-tatih sambil menangis keluar lapangan saat itu.

Selama 25 tahun terakhir, adik Venus Williams tersebut tidak pernah keluar dari ranking WTA. Meski berkali-kali juga didera cedera.

Serena memenangi pertandingan profesional pertamanya pada 1997. Dia kemudian menembus 20 besar dunia di tahun berikutnya.

Lalu menerabas 4 besar pada 1999 setelah menjuarai gelar grand slam pertamanya di Amerika Serikat Terbuka di usia 17 tahun.

Meski akan kehilangan ranking WTA, Serena dikabarkan masih bertekad untuk memburu gelar mayornya yang ke-24, menyamai petenis dengan titel grand slam terbanyak sepanjang masa Margareth Court.

Dia diprediksi kembali lapangan tenis akhir tahun ini atau tahun depan.

 

 

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads