alexametrics

Training Camp Berhenti, Rider Timnas Fokus Naikkan Level Bermain PUBG

25 Maret 2020, 15:30:47 WIB

JawaPos.com-Timnas BMX mengungsi ke Banyuwangi ketika sirkuit Pulomas yang biasa digunakan untuk latihan kebanjiran. Sirkuit itu rusak parah.

Eh, tidak lama kemudian, persebaran virus korona baru turut menyerang Jawa Timur (Jatim). Tak pelak, I Gusti Bagus Saputra dkk harus menuruti anjuran #dirumahsaja yang digaungkan banyak pihak.

’’Kebetulan, kalau lagi training camp di luar kota, memang aku jarang keluar hotel. Lebih sering di kamar melakukan hal yang aku suka,’’ kata Bagus.

Bersenang-senang versi dia adalah menghadapi gadget. Tepatnya nonton video-video motor antik di YouTube. Dan, bermain PUBG! ’’Sudah level 38 nih. Jadi ya, mumpung nggak bisa ke mana-mana, inilah kesempatan buat naikin level,’’ ujar rider asal NTB tersebut, lantas tertawa.

Rencananya, tim BMX berlatih di Banyuwangi sampai Juli. Tepat sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dihelat. Bagus memang mengincar tiket ke Olimpiade lewat nation ranking.

Namun, event empat tahunan itu dipastikan ditunda. Jadi, mereka bisa memperpanjang waktu latihan dan (diharapkan) dapat mengikuti lebih banyak event kualifikasi.

Sebenarnya, jika tidak ada penundaan, timnas BMX akan mengikuti Kejuaraan Asia pada 11–12 April di Jakarta.

’’Namun, pihak UCI belum tahu persis kelanjutannya nanti. Proses latihan jalan terus meski ada perubahan jadwal nanti. Kami berharap semua kembali normal biar bisa fokus lagi ke rencana yang tertunda,’’ tutur pelatih timnas balap sepeda Dadang Haries Purnomo.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/na



Close Ads