alexametrics

Lawan Korona, Juara Dunia 8 Divisi Berbeda Ini Tak Takut Meninggal

25 Maret 2020, 18:39:04 WIB

JawaPos.com – Petinju veteran Manny Pacquiao turut beraksi dalam perjuangan rakyat Filipina menghadapi serangan Covid-19. Petinju yang pernah merengkuh gelar di delapan divisi berbeda itu menyatakan tidak takut meninggal. Yang penting, dia bisa membantu warga Filipina melewati masa sulit saat pandemi virus korona baru.

Hingga kemarin, tercatat ada 552 kasus Covid-19 di Filipina dan 33 orang meninggal. ’’Jika Anda seorang pemimpin, Anda seharusnya berada di garis terdepan,’’ kata Pacman, sapaannya, kepada Manila Bulletin sebagaimana dikutip Fox News.

Pria yang juga politikus itu telah menyumbangkan setidaknya 600 ribu masker buat membantu penanganan Covid-19 di Filipina dan ribuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis. Dia juga menyediakan puluhan bus untuk mengantar jemput tenaga kesehatan dari rumah sakit satu ke rumah sakit lain atau ke mana pun tujuan mereka.

Selain itu, Pacman bekerja sama dengan taipan Tiongkok Jack Ma untuk menyumbang 5.000 alat tes Covid-19. ’’Anda harus memimpin masyarakat dan meyakinkan semuanya bahwa Anda bersama mereka,’’ papar pria 41 tahun tersebut.

Pernyataan Pacman sejalan dengan kapasitasnya sebagai senator Filipina. ’’Aku tumbuh dalam kemiskinan. Aku tahu apa yang mereka (masyarakat) rasakan,’’ ujarnya.

Pacman disiapkan kembali naik ring tahun ini. Namun, dengan situasi saat ini, dia punya prioritas membantu negaranya mele-wati masa sulit.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c14/na



Close Ads