alexametrics

Kompetisi Berhenti, Mantan Pemain Timnas Indonesia Fokus Buat Podcast

25 Maret 2020, 15:16:15 WIB

JawaPos.com-Bukan hanya para pekerja yang harus work from home (WFH) selama pandemi Covid-19. Para atlet pun harus mengurangi aktivitas di tempat publik. Misalnya, pusat kebugaran dan tempat latihan outdoor yang biasanya digunakan banyak orang. Tanpa turnamen, mereka harus menjaga kondisi fisik tetap prima.

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 misalnya, harus dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Akibatnya, para pemainnya memiliki banyak waktu luang. Termasuk Adhi Pratama, center Pelita Jaya. Selain latihan ringan, dia mengisi waktu dengan membuat podcast yang diberi nama Turnover.

Podcast itu akan membagikan banyak cerita tentang bangkit dari kegagalan. Memang baru satu episode yang dirilis. Namun, mantan center Tim Nasional Indonesia berjanji lebih sering melakukan siaran di channel tersebut.

’’Semua orang related ya dengan tema podcast saya. Berisi banyak sudut pandang juga. Di sini aku membuat dari sudut pandang sebagai atlet,’’ papar Adhi kemarin (24/3).

’’Rilisan pertama tidak terlalu basket dulu karena hidupku sudah terlalu basket. Tetapi, ke depan, kalau ada isu bagus soal basket, bisa diangkat juga,’’ jelasnya.

Adhi menyatakan, jika kompetisi berjalan lagi, dirinya sangat mungkin melanjutkan aktivitasnya mengisi podcast tersebut.’’Kalau ada waktunya, pasti bikin lagi. Nunggu mood juga. Ada waktu, ketemu, ngobrol. Ini kan juga mengisi waktu libur selain latihan. Siapa tahu bagus (respons pendengar, Red),’’ tandas pemain kelahiran 31 Maret 1993 tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/na



Close Ads