alexametrics

Juara Grand Slam Australian Open Junior Tetap Latihan dalam Grup Kecil

25 Maret 2020, 15:23:46 WIB

JawaPos.com-Priska Madelyn Nugroho biasanya berlatih di Bandung. Namun, sejak Minggu (22/3), juara ganda putri junior Australia Terbuka 2020 itu pulang ke rumahnya di Jakarta.

Dia khawatir persebaran virus korona meluas. Namun, di Jakarta, dia tak lantas bisa sepenuhnya #dirumahsaja. Dia tetap berlatih bersama tim pelatnas di Stadion Tenis Gelora Bung Karno. Rutinitas latihan berjalan selama sekitar tiga jam setiap pagi.

’’Memang agak kacau ya. Turnamen yang semula ditunda sampai 20 April sekarang mundur jadi sampai 7 Juni. Itu pun masih ada kemungkinan mundur lagi kalau kondisi belum baik,’’ ungkapnya ketika dihubungi kemarin (24/3).

’’Untungnya, masih ada pemain lain. Jadi, masih bisa latihan bareng di Jakarta. Gym juga tutup, jadi agak susah,’’ curhat pemain 17 tahun tersebut.

Selama latihan, dia selalu menjaga diri dan kebersihan. Sering cuci tangan. Selesai berlatih, Priska langsung pulang. Dia juga menjaga ritme agar tidak terlalu capek. Jika pagi berlatih di lapangan, sorenya anggota tim Piala Fed Indonesia itu melakukan latihan fisik sendiri di rumah. Namun, dia juga berkegiatan lain agar tidak bosan.

’’Kebetulan juga lagi UTS. Jadi, saat malam, saya mengerjakan UTS,’’ kata cewek yang menjalani homeschooling tersebut. Selain itu, Minggu lalu, ayahnya membeli sesuatu untuk menghibur diri selama karantina mandiri. Yakni, meja biliar.

’’Lumayan untuk mengatasi kegabutan. Biasanya, papa dan koko yang main. Aku cuma ikut-ikutan,’’ ujarnya, lantas tertawa.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/na



Close Ads