alexametrics

Apapun Yang Terjadi, Duel Khabib vs Ferguson Akan Tetap Berlangsung

25 Maret 2020, 17:32:07 WIB

JawaPos.com – Duel UFC 249 yang mempertemukan juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson pernah direncanakan empat kali. Semua gagal terwujud. Kini duel kembali direncanakan berlangsung pada 18 April. Namun, pertarungan itu kembali terancam batal akibat pandemi Covid-19 yang terus meluas.

Meski begitu, Presiden UFC Dana White mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dalam wawancara langsung dengan Yahoo Sports di Instagram live kemarin (24/3), pria berkepala plontos tersebut memastikan duel Nurmagomedov versus Ferguson bakal tetap digelar sesuai jadwal.

Bahkan, White menyatakan sudah mendapatkan izin untuk menggunakan sebuah venue sebagai lokasi pertandingan. Namun, lokasi tersebut masih dirahasiakan.

Dia memastikan venue itu bukan lagi di Barclays Center, New York, yang direncanakan sebagai lokasi awal. Dia juga mengatakan bahwa pertandingan akan dilaksanakan dengan pintu tertutup alias tanpa penonton.

’’Aku tidak bisa mengatakan kepadamu saat ini (tentang lokasi pertandingan). Tapi, ini akan dilakukan tanpa penonton. Acara tertutup,’’ ucapnya sebagaimana dilansir Daily Express. Sebagai gantinya, fans UFC nanti hanya bisa menyaksikan duel tersebut lewat televisi masing-masing.

White menambahkan, pandemi virus korona tidak boleh membuat seluruh event UFC berhenti. Menurut dia, sejak UFC berdiri, faktor kesehatan dan keselamatan selalu menjadi perhatian utama dalam setiap laga UFC. Jadi, dia memastikan dua hal itu tidak hanya diperhatikan UFC karena merebaknya virus korona.

’’Jauh sebelum ada korona kami selalu memperhatikan keselamatan dan kesehatan setiap orang yang ada di bisnis ini. Itu juga tidak akan berubah ketika nanti virus korona sudah lenyap,’’ ucap White.

Dalam duel tersebut, Khabib akan mempertahankan sabuk juara dunianya. Hingga kini, petarung asal Dagestan, Rusia, itu punya rekor sempurna. Yakni, 28 kali tanding tanpa pernah terkalahkan di pentas MMA. Di sisi lain, Ferguson hingga kini punya rekor 25 kali menang dan 3 kali kalah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c15/na



Close Ads