Tak Ada Yang Mau Melawan Djokovic

25 Januari 2023, 10:42:11 WIB

JawaPos.com – Petenis asal Serbia Novak Djokovic akan menjalani partai perempat final Australia Terbuka hari ini (25/1). Nole –sapaan Novak Djokovic– akan menghadapi petenis Rusia Andrey Rublev.

Dengan menembus perempat final, berarti Djokovic makin dekat dengan gelar Australia Terbuka kesepuluhnya sepanjang karier. Dia kini juga tinggal tiga langkah untuk merengkuh trofi grand slam ke-22.

Rublev melaju ke perempat final setelah lebih dulu menumbangkan petenis Denmark Holger Rune. Duel keduanya berlangsung sengit sepanjang lima set 6-3, 3-6, 6-3, 4-6, 7-6 (9).

Menjelang laga kontra Nole yang akan dijalani hari ini, Rublev terang-terangan menyebut itu jelas duel yang superberat.

”Tidak ada seorang pun yang ingin bertemu Novak,” ucap Rublev dilansir Eurosport.

”Seandainya bisa, aku memilih berada di bagan drawing yang lain,” tambah petenis yang kini menduduki ranking keenam dunia tersebut.

Secara head-to-head, duel Nole-Rublev saat ini adalah 2-1 untuk keunggulan Nole. Kali terakhir keduanya bersua di ATP Final 2022. Saat itu Nole menang dua set langsung 6-4, 6-1.

Laga Rublev vs Nole sendiri bakal digelar sore nanti pukul 15:30 WIB.

Di sektor tunggal putri kemarin (24/1), unggulan ketiga asal AS Jessica Pegula kalah di babak perempat final. Pegula ditaklukkan Victoria Azarenka 4-6, 1-6.

Hasil itu sekaligus membuat harapan Pegula merasakan semifinal pertamanya sepanjang karier di ajang mayor pupus. ”Aku bermain dengan terlalu banyak ketakutan.

Kondisi itu membuatku sulit mengambil keputusan-keputusan yang tepat,” kata Pegula dilansir Daily Mail.  

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : irr/c19/dra

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads