Sinyal Kuat Djokovic Bakal Menjuarai Australia Terbuka Lagi

25 Januari 2023, 19:19:10 WIB

JawaPos.com – Novak Djokovic memastikan satu tempat di semifinal Australia Terbuka 2023.

Kepastian itu didapat setelah mantan petenis ranking satu dunia itu berhasil menumbangkan unggulan kelima Andrey Rublev di perempat final tiga set langsung 6-1, 6-2, 6-4.

Kemenangan tersebut adalah yang ke-26 secara beruntun di ajang grand slam pembuka musim tersebut. Catatan tersebut menyamai rekor mantan pelatihnya sendiri sekaligus legenda hidup tenis putra dunia Andre Agassi.

Djokovico masih tak terkalahkan di Melbourne Park sejak 2018. Jika dihitung secara total, dia sudah mengantongi 39 kemenangan di Australia Terbuka.

Rekor yang sama dicatat Agassi pada kurun waktu 2000 dan 2004.

”Aku sangat puas dengan permainanku. Aku bermain sangat solid. Aku senang bisa bermain dalam kondisi seperti ini, di lapangan ini,” ucap petenis Serbia tersebut.

”Secara keseluruhan, perolehan poin di set 1-2 sama sekali tidak menggambarkan apa yang sejatinya terjadi di lapangan.”

”Andrey adalah petenis hebat. (Namun) aku menemukan momen dan pukulan terbaikku. Jadi, itulah hal yang membuatku senang malam ini.”

Nole-sapaan Djokovic- masih terlihat terganggu dengan cedera hamstring yang didapatnya di Australia Terbuka ini. Namun, hal itu tidak memengaruhi secara signifikan kelincahannya mengembalikan bola dari Rublev yang dikenal dengan pukulan kerasnya.

Pada semifinal Djokovic bakal berhadapan dengan petenis non unggulan Tommy Paul. Petenis Amerika Serikat itu menundukkan rekan senegaranya Ben Shelton 7-6 (6) 6-3 5-7 6-4.

Di atas kertas tentu saja Nole jauh diunggulkan. Apalagi Paul baru sekali ini sukses melaju ke babak semifinal grand slam. Namun, Paul sedang panas-panasnya. Karena Australia Terbuka barulah grand slam keduanya di luar AS.

Jika berhasil melewati semifinal dan memenangi final, Djokovic bakal meraih gelar Australia Terbuka-nya yang ke-10. Atau gelar grand slam-nya yang ke-22. Menyamai rekor Rafael Nadal.

Dalam statistik Australia Terbuka, Nole tidak pernah gagal juara setiap kali berhasil menembus semifinal.

 

 

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads