Kalah di Babak Pertama, Momota Kecewa Tak Bisa Jalani Laga MomoGi

25 Januari 2023, 18:00:03 WIB

JawaPos.com – Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting pernah menjadi rival sengit di lapangan. Laga antara keduanya yang kerap mengundang decak kagum penonton membuat warganet pecinta bulu tangkis menamai laga kedua pemain tersebut sebagai laga MomoGi.

Di Indonesia Masters 2023, laga MomoGi sebetulnya berpeluang kembali terjadi di babak kedua. Sayangnya, sajian ini urung terjadi karena Momota harus tersingkir di babak pertama, sembari Ginting sukses meraih tiket babak kedua.

Momota tumbang di tangan Shi Yu Qi (Tiongkok) dengan skor 18-21 dan 7-21. Sementara, Ginting memecundangi wakil Hongkong Lee Cheuk Yiu 21-10 dan 21-12.

Hasil ini membuat Ginting akan bersua Yu Qi di babak kedua pada Kamis (26/1).

Di India Open 2023, kepada BWF, Ginting pernah mengatakan bahwa ia menaruh simpati dengan kondisi Momota yang sudah sangat melorot ketimbang masa jayanya di 2019 lalu. Ginting pun juga mengaku rindu menjalani serunya laga melawan Momota.

Menjawab komentar tersebut, Momota juga menuturkan bahwa ia juga memendam keinginan untuk bisa berlaga lagi melawan Ginting. Sayangnya, hal itu tidak bisa terealisasi besok.

“Saya juga ingin sekali bertanding lagi melawan Ginting,” ujar Momota di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Kendati demikian, Momota juga menyadari bahwa kapasitas bermainnya saat ini tidak bisa disamakan dengan dulu. Ia tak menampik bahwa jika ia bertemu dengan Ginting di kondisinya yang sekarang, ia pasti akan kalah.

“Melawan pemain seperti Ginting tentunya butuh upaya yang keras dan permainan yang baik. Kalau aku tidak bisa berupaya maksimal, maka aku tidak akan bisa menang melawan dia,” ujar Momota.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads