Gantung Raket Tahun Ini, Vittinghus akan Fokus di YouTube

25 Januari 2023, 12:15:48 WIB

JawaPos.com – Pemain tunggal putra veteran Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus sudah memantapkan hati akan gantung raket di 2023. Meski demikian, atlet berusia 36 tahun itu belum menentukan kapan tepatnya ia akan meninggalkan dunia tepok bulu angsa.

“Iya, aku akan mengakhiri karirku di tahun ini. Aku belum tahu kapan, tapi yang pasti tahun ini aku pensiun,” ujar Vittinghus saat ditemui di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Menurut Vittinghus, tidak menutup kemungkinan ia masih akan bermain di Indonesia Open 2023 dan Denmark Open 2023 yang akan bergulir beberapa bulan ke depan. Hanya saja, ia harus mendongkrak rankingnya jika ingin berlaga di dua turnamen besar tersebut.

“Ranking-ku saat ini terlalu rendah. Aku harus menaikkan ranking-ku kalau mau main di dua turnamen itu. Kalau nanti ternyata ranking-ku membaik, mungkin aku akan main di sana,” katanya.

Ditanya soal apa yang akan dia lakukan ke depan, Vittinghus mengatakan bahwa fokus di YouTube adalah salah satu hal yang akan ia lakukan.

Untuk diketahui, Vittinghus bersama kompatriotnya, Anders Antonsen membuat sebuah podcast di channel YouTube berjudul The Badminton Experience. Sesuai judulnya, podcast tersebut membahas segala sesuatu tentang bulu tangkis, termasuk mewawancara para atlet terkenal.

Hingga saat ini, channel tersebut sudah memiliki lebih dari 20 ribu subscriber dan total 37 konten video.

“Iya, mungkin itu salah satu hal yang akan jadi fokusku. Tapi karena aku juga harus bayar tagihan dan biaya hidup, sepertinya tidak bisa kalau cuma dari situ saja. Aku harus cari hal lain untuk tetap bisa dapat uang,” kata Vittinghus.

Langkah Vittinghus terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2023 setelah ia ditaklukkan Ng Tze Yong. Ia kalah dua gim langsung dengan skor 7-21 dan 14-21.

 

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads