Debut di Istora, Christian Adinata Sempat Gugup dan Hilang Fokus

25 Januari 2023, 07:56:07 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata akan tampil sebagai debutan pada pertandingan babak utama Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), dikutip dari ANTARA.

Sebelum dipastikan tampil perdana pada ajang BWF Super 500 tersebut, Christian terlebih dulu melalui dua laga kualifikasi sehari sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan.

“Ini turnamen BWF super 500 pertama saya dan main di Istora. Tentunya saya siap memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Christian saat ditemui usai pertandingan, Selasa (24/1).

Pada kualifikasi pertama, tunggal putra peringkat ke-78 itu mengalahkan wakil India Mithun Manjunath dengan skor 21-18 dan 21-12. Hasil positif berlanjut pada kualifikasi kedua saat menundukkan Mark Caljouw dari Belanda dengan tiga gim 20-22, 21-1 dan 21-17.

Tampil pertama kali di Istora Senayan dengan ribuan pendukung yang menonton secara langsung membuat Christian demam panggung dan sempat kehilangan fokus permainan.

Namun ia membuktikan dapat mengatasi kendala itu dengan membukukan dua kemenangan pada hari pertama Indonesia Masters 2023.

“Atmosfer di Istora membuat saya sempat tegang pada awalnya. Perlahan saya mencoba mengatasi dan akhirnya bisa. Saya merasa senang sekali,” pungkas Christian.

Pada babak 32 besar, Christian akan bertemu pebulu tangkis Jepang, Kenta Nishimoto. Meski bertemu dengan lawan yang alot, namun Christian tetap ingin memberikan perlawanan terbaik untuk mendapat hasil maksimal.

Penampilan Christian pada hari kedua Indonesia Masters 2023 akan menjadi salah satu satu dari 16 wakil tuan rumah yang juga akan bertanding pada babak 32 besar.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads