alexametrics

Saiful Rachman Ramaikan Persaingan sebagai Caketum KONI Jatim

25 Januari 2022, 23:19:28 WIB

JawaPos.com-Pendaftaran bakal calon ketua KONI Jatim sudah ditutup Jumat (21/1) lalu. M. Nabil yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat ketua periode 2022–2026 kini mendapat saingan. Dia adalah Saiful Rachman.

Nabil merupakan ketua harian KONI Jatim saat ini. Sementara itu, Saiful adalah mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Saiful sudah menyerahkan berkas melalui stafnya. Sedangkan Nabil menyerahkan berkasnya sendiri kepada tim penjaringan.

Selanjutnya akan ada tahapan verifikasi. Pemilihan akan dilakukan lewat musprov pada Rabu dan Kamis mendatang di Hotel Bumi, Surabaya.

Menurut Tim Penjaringan dan Penyaringan Caketum KONI Jatim Deddy Suhayadi, adanya dua bakal calon tersebut membuktikan masih ada yang peduli dengan prestasi olahraga Jatim.

’’Berarti KONI bisa berbagai macam orang yang ingin ikut mengelola, membantu, mengembangkan prestasi kita. Kami sangat terbuka. Silakan, siapa saja boleh mengabdikan dirinya,” kata Deddy dalam keterangan resminya kemarin.

Ada beberapa syarat menjadi bakal calon. Di antaranya, adanya dukungan minimal 1/3 dari jumlah KONI kota/kabupaten (13 KONI kota/kabupaten). Lalu, 1/3 dukungan dari jumlah pengprov cabor (minimal didukung 21 cabor).

Selain itu, menyatakan bersedia berdomisili di ibu kota provinsi, menyertakan hasil tes kesehatan, SKCK, bukan PNS, serta memiliki pengalaman mengurus KONI.
Jika memenuhi syarat tersebut, bakal calon akan dinyatakan lolos verifikasi.

Apabila tidak memenuhi syarat, bakal calon tidak dapat melanjutkan proses pencalonan. ’’Proses ini akan kami lakukan sampai 26 Januari pagi sebelum acara musprov dimulai,” pungkas Deddy.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini: